Jumat 01 Nov 2019 21:26 WIB

Ini Harapan Jokowi untuk Kongres PSSI Besok

Jokowi menegaskan pemerintah tak bisa mengintervensi jalannya kongres PSSI.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Bayu Hermawan
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Kongres PSSI yang digelar Sabtu (2/11) besok bisa melahirkan Komite Executif (Exco) yang berintegritas. Kongres yang digelar esok hari akan memilih Exco PSSI periode 2019-2023, termasuk ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Exco.

Jokowi pun menyampaikan bahwa dirinya sebagai pemerintah tak bisa mengintervensi jalannya kongres PSSI. Namun sejak awal, ujar presiden, dirinya sudah meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru, Zainudin Amali, untuk memberi perhatian lebih banyak terhadap pengembangan sepak bola nasional.

Baca Juga

"Pemerintah tidak bisa ikut campur. Kita hanya berharap agar Ketum PSSI betul-betul memiliki integritas dan membawa kemajuan bagi sepakbola di Tanah Air," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (1/11).

Apalagi, ujar Jokowi, Kemenpora dan PSSI punya pekerjaan rumah yang cukup berat dalam waktu dekat yakni menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Jokowi mengaku sudah memerintahkan Menpora untuk betul-betul menyiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 nanti.

"Paling tidak bisa masuk final Alhamdulillah, bisa semifinal juga Alhamdulillah," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement