Sabtu 29 Oct 2016 16:01 WIB

Klopp Akui Bakal Sulit Hadapi Palace yang Diperkuat Benteke

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Christian Benteke
Foto: REUTERS/Rafael Marchante
Christian Benteke

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut timnya akan melakoni laga sulit di Selhurst Park saat menghadapi tuan rumah Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (29/10). Sebab di kubu Palace ada striker Christian Benteke yang musim lalu membela Liverpool.

Klopp memutuskan untuk menjual Benteke ke Palace pada musim panas lalu. Uang hasil penjualan striker timnas Belgia itu kemudian digunakan untuk membeli Sadio Mane.

“Itu bukan keputusan yang mudah, tapi pada akhirnya, saya pikir itu tepat untuk kedua belah pihak dan semuanya bagus,” kata Klopp dalam konferensi pers seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (29/10).

Saat itu, kata Klopp, dia memang harus membuat keputusan. Meskipun itu tak terlalu menyenangkan karena ada harapan masing-masing dari kedua belah pihak saat melakukan transfer pemain. Akan tetapi, Klopp mengatakan, dalam tugasnya sebagai pelatih, ia tak bisa selalu membuat keputusan yang menyenangkan.

"Christian pemain hebat, sosok yang menyenangkan. Saya tak punya hal buruk untuk diucapkan tentang dia. Sayangnya dia kinibermain untuk Crystal Palace, jadi kami harus menghadapinya pada Sabtu dan itu bakal benar-benar sulit. Dia memberikan Crystal Palace tambahan kualitas yang bagus,” ujar Klopp.

Selama berada di bawah pimpinan Klopp, musim ini Liverpool telah menunjukkan bisa bermain dengan baik meskipun tanpa kehadiran Benteke. Liverpool sudah mencetak 20 gol hanya dalam sembilan pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement