Selasa 09 Oct 2018 06:00 WIB

Boban: Milan Butuh 3-4 Tahun Lagi untuk Jadi Besar

Ia menilai kedatangan para legenda il Diavollo dapat meningkatkan pamor klub.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Zvonimir Boban
Foto: www.rtl.hr
Zvonimir Boban

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda hidup AC Milan Zvonimir Boban yakin i Rossoneri bakal kembali menjadi kesebelasan top dunia dalam kurun waktu tiga hingga empat tahun ke depan. Namun untuk mencapai itu membutuhkan kerja keras.

"Saya berharap mereka dapat memulai siklus baru dan dalam waktu 3-4 tahun, kami akan melihat Milan lagi dalam semua kebesaran mereka. Saya berharap mereka baik-baik saja," ujar Boban dilansir Football Italia, Senin (8/10).

Milan telah melakukan revolusi besar-besaran dari Silvo Berlusconi ke taipan Cina Yonghong Li, sebelum beralih ke Eliiot Management Investement. Bersama Elliot proyeksi masa depan Milan terlihat begitu cerah.

Percobaan pertama Elliot untuk membawa Milan bangkit dari tidur panjangnya adalah membawa kembali para legenda klub, seperti Leonardo Araujo, Paolo Maldini, dan Ricardo Kaka.

Boban yang memperkuat Milan sejak 1991 hingga 2001 menilai kedatangan para legenda il Diavollo dapat meningkatkan pamor klub yang telah merosot pada lima hingga enam musim terakhir. Ia pun berharap nantinya Milan bisa meraih gelar kembali.

"Leonardo dan Maldini sudah mulai bekerja dengan sangat baik. Mereka menempatkan segalanya dalam peran mereka dan mereka tahu sepak bola. Hasil bagus akan datang, tetapi butuh waktu," sambung pria 50 tahun ituy.

Bersama i Rossoneri Boban yang kini menjabat sebagai sekretaris FIFA telah menyumbang empat scudetto Serie A Italia, tiga trofi Super Coppa Italia, satu Liga Champions, dan satu Piala Super Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement