Senin 29 May 2017 19:03 WIB

Barcelona akan Umumkan Valverde Jadi Pelatih Baru Malam Ini

Ernesto Valverde
Foto: EPA/CHRISTIAN BRUNA
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona diperkirakan akan mengumumkan mantan pelatih Athletic Bilbao Ernesto Valverde sebagai pelatih baru pada Senin (29/5) tengah malam WIB. Mantan penyerang Barcelona itu mengumumkan meninggalkan Bilbao pekan lalu setelah empat tahun bertugas.

Pria 53 tahun itu akan menggantikan Luis Enrique, yang mengumumkan pada Maret lalu akan meninggalkan Camp Nou pada akhir kontraknya yang berdurasi tiga tahun.

Barcelona memberikan Enrique salam perpisahan dengan mengalahkan Alaves 3-1 untuk memenangkan Copa del Rey pada Ahad (28/5) dini hari WIB.

Klub akan menggelar pertemuan dewan klub pada pukul Senin pukul 19.00 WIB. Presiden Josep Maria Bartomeu akan berbicara kepada media dan diperkirakan mengumumkan Valverde sebagai pelatih baru pada sekitar tengah malam nanti.

Valverde menjalani dua musim sebagai pemain dari 1988 dampai 1990, mencetak delapan gol dari 22 laga. Pria Spanyol ini memimpin Bilbao ke posisi tujuh La Liga musim ini, sementara Barcelona finis kedua di belakang Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement