Ahad 31 Oct 2021 08:11 WIB

Satgas TNI Berikan Pengobatan Gratis Warga Perbatasan RI-PNG

Masyarakat merasa terbantu dengan kadanya fasilitas pengobatan cuma-cuma.

Personel Pengamanan Perbatasan (Pamtas) TNI berjalan di dekat pintu Pos Perbatasan RI-Papua Nugini (ilustrasi).
Foto: Antara/Saptono
Personel Pengamanan Perbatasan (Pamtas) TNI berjalan di dekat pintu Pos Perbatasan RI-Papua Nugini (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PAPUA -- Satuan Tugas Pamtas Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha memberikan pelayanan pengobatan kesehatan secara gratis untuk warga perbatasan Indonesia-Papua New Guinea (PNG) di Kampung Wonorejo Kabupaten Keerom, Papua. Komandan Satuan Tugas Pamtas Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha, Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan, pelayanan kesehatan bagi masyarakat dilakukan secara rutin dari rumah ke rumah warga.

Menurut dia, hal itu sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua. "Pelayanan kesehatan diberikan secara gratis Satgas 512/QY, dilaksanakan demi meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di ujung timur Indonesia serta membantu meringankan beban masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan," kata Taufik dalam keterangan diterima, Ahad (31/10).

Salah satu warga perbatasan RI-PNG, Sunarti mengungkapkan, dirinya dan warga Kampung Wonorejo merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan secara gratis. Dia mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu layanan kesehatan tersebut.

"Pelayanan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk mengecek kesehatan sekeluarga," kata Ibu Sunarti. Sunarti berharap, layanan kesehatan gratis akan meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement