Jumat 24 Dec 2021 01:54 WIB

Erick Thohir: Perjuangan Para Ibu Menginspirasi Perubahan

Sudah 10,1 juta ibu-ibu yang bergabung di program PNM Mekaar.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Tangkapan Layar/Youtube Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan ibu-ibu selalu menginspirasi dirinya dalam setiap kehidupan. Erick meyakini dengan membuka pintu kemajuan, daya, dan peran lebih besar bagi perempuan akan membuka pintu-pintu kemajuan, daya, dan peran yang fundamental dan lebih besar bagi perusahaan dan bangsa.

"Seperti yang selalu diajarkan Ibu saya. Perjuangan dan kerja kerasnya selalu menginspirasi untuk selalu membawa kebaikan dan perubahan. Terima kasih kepada Ibu saya sehingga bisa mendidik saya sampai hari ini. Terima kasih Ibu, selamat Hari Ibu," ucap Erick melalui akun //Instagram//, @erickthohir. 

Baca Juga

Erick menyampaikan sejak awal Kementerian BUMN berkomitmen terhadap para perempuan, baik dari penempatan direksi perempuan hingga program-program untuk membantu ibu-ibu nasabah PNM Mekaar. Erick memastikan transformasi human capital, terutama kepemimpinan perempuan di BUMN benar-benar terjadi. 

"Kami tentu sekarang berterima kasih sama ibu-ibu, sekarang ini kita sudah 10,1 juta ibu-ibu yang bergabung di program PNM Mekaar," ucap Erick. 

Erick menargetkan jumlah ibu-ibu yang bergabung dalam program Mekaar bisa terus bertambah hingga 20 juta orang.

"Dengan segala kerendahan hati, saya berharap ibu-ibu tetap bekerja keras karena tidak mungkin kami di pemerintahan tidak bisa berjalan dengan baik kalau tidak ada dorongan dari rakyatnya, terutama ibu-ibu," lanjut Erick.

Erick menilai perjuangan ibu-ibu sungguh luar biasa. Selain memastikan anak-anaknya bisa sekolah dan punya karakter baik, tetapi kadang-kadang banyak ibu-ibu juga membantu suaminya untuk mendapatkan nafkah baru.

Erick menyebut para account officer (AO) PNM Mekaar membantu ibu-ibu prasejahtera dalam meningkatkan usaha dan memastikan program Mekaar dapat memberikan manfaat untuk kesejahteraan ekonomi.

"Saya mengapresiasi kinerja AO PNM yang terus membantu para pelaku UMKM untuk naik kelas. Terima kasih atas perjuangan kalian, Kartini Indonesia," kata Erick.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement