Jumat 24 Dec 2021 01:43 WIB

Mastersystem Raih Peringkat 3 di Cisco World Global Innovation Challenge

Solusi relevan Mastersystem jadi alasan terpilih di Top 3 World Global Innnovation

Presiden Direktur Mastersystem Eddy Anthony. Mastersystem Infotama (Mastersystem) sebagai perwakilan dari Indonesia dengan membawa solusi MS-CDX berhasil meraih peringkat ke-3 Cisco World Global Innovation Challenge yang diumumkan pada acara Cisco Partner Summit 2021 pada 10 November 2021.
Foto: istimewa
Presiden Direktur Mastersystem Eddy Anthony. Mastersystem Infotama (Mastersystem) sebagai perwakilan dari Indonesia dengan membawa solusi MS-CDX berhasil meraih peringkat ke-3 Cisco World Global Innovation Challenge yang diumumkan pada acara Cisco Partner Summit 2021 pada 10 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertama kalinya nama Indonesia keluar sebagai Pemenang acara teknologi dunia paling bergengsi. Setelah mencapai peringkat 1 di tingkat Asean yang menggungguli lebih dari 160 peserta dari berbagai negara, akhirnya Mastersystem Infotama (Mastersystem) sebagai perwakilan dari Indonesia dengan membawa solusi MS-CDX berhasil meraih peringkat ke-3 Cisco World Global Innovation Challenge yang diumumkan pada acara Cisco Partner Summit 2021 pada 10 November 2021. 

Luar biasanya, selama dua tahun berturut-turut Mastersystem kembali di percaya sebagai Cisco Asean Partner of the Year. Tak hanya itu, penghargaan bergengsi lain yang di dapat tahun ini ialah APJC Geo Region Award: 2021 Technology Excellence: Data Center and Cloud Partner of the Year dan Mastersystem telah menjadi Indonesia Partner of the Year untuk ke 10 kalinya. 

Perjalanan Mastersystem menjadi perusahaan System Integrator terdepan di Indonesia dengan prestasi ini sangat disyukuri oleh Presiden Direktur Mastersystem Eddy Anthony. Eddy Anthony mengatakan hal ini sebagai suatu batu loncatan untuk memperkaya inovasi Mastersystem dan menyajikan layanan serta kualitas solusi terbaik untuk pelanggan.

“Terimakasih kepada pelanggan yang telah memberikan kami kesempatan untuk tumbuh bersama sehingga kami dapat menyajikan solusi IT yang relevan dan mendapatkan apresiasi luar biasa di tingkat ASEAN dan dunia. Tak satupun dari prestasi ini yang mampu kami raih tanpa dukungan semua pihak,” Kata Eddy. 

Sementara itu Country Managing Director, Cisco Systems Indonesia, Marina Kacaribu mengucap selamat kepada Mastersystem atas penghargaan. Cisco Indonesia merasa sangat bangga atas prestasi dan capaian Mastersystem yang telah bekerja keras dan berinovasi secara konsisten. 

"Terimakasih telah membawa nama Indonesia duduk di kancah Global,” ujar Marina Kacaribu, 

Terpilihnya Mastersystem sebagai Top 3 Cisco World Global Innovation Challenge ini, salah satunya karena solusi yang dibawakan merupakan solusi yang relevan dengan kondisi saat ini. Pandemi Covid-19 mendorong peningkatan sebesar 87 persen  dalam komunikasi virtual, baik dengan menggunakan platform media sosial, saluran digital, atau bahkan melalui panggilan suara.

Peningkatan ini juga mendukung suatu informasi atau pesan menjadi sebuah trending terlepas dari berita baik atau buruk. Hal ini tentunya menimbulkan tuntutan dan tantangan baru dalam layanan Contact Center, dimana perusahaan harus mampu menangani pertanyaan pelanggan dari berbagai saluran dengan cepat dan tepat. 

MS-CDX merupakan Intellectual Property (IP) Mastersystem dirancang sebagai solusi komprehensif yang memanfaatkan teknologi Cisco PCCE, Cisco ECE, NoLimit Indonesia dan Google speech to text untuk memaksimalkan pengalaman pelanggan. MS-CDX memiliki fitur Trending Case / Trend Word, yang terintegrasi dengan berbasis pengetahuan, dapat memberikan rekomendasi pesan yang harus diprioritaskan, terutama bagi influencer atau pelanggan terverifikasi.

Dilengkapi fitur Text Sentiment Analytics dan Face Sentiment analytics akan memberi informasi tentang bagaimana riwayat interaksi dan analisis kategori emosional pelanggan sehingga kita dapat dengan mudah menyesuaikan percakapan. Serta fitur click to call yang memudahkan agent untuk berkomunikasi secara langsung dengan customer untuk menghindari terjadi mispersepsi.

Kecanggihan fitur-fitur ini juga dilengkapi dengan dashboard analisis sentimen MSICDX, yang diproses secara optimal sehingga dapat memberikan pertimbangan dan rekomendasi terbaik sehingga dapat membuat keputusan bisnis yang lebih tepat. 

Jika omnichannel dapat mengakomodir komunikasi dari berbagai channel, Mastersystem Customer Digital Experience atau MS-CDX mampu melakukan fungsi lebih dalam melayani pelanggan, sehingga dapat disebut sebagai the Future of Omnichannel Contact Center.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement