Selasa 01 Feb 2022 16:31 WIB

Pentingnya Cakap dan Cerdas Digital Bagi Tenaga Pendidik

Dalam proses belajar digital merupakan suatu hal yang baru dalam bidang pendidikan

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama Dinas Pendidikan Jakarta Pusat wilayah 2, mendukung kepala sekolah se-Kota Jakarta Pusat wilayah 2 agar makin cakap digital.
Foto: istimewa
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama Dinas Pendidikan Jakarta Pusat wilayah 2, mendukung kepala sekolah se-Kota Jakarta Pusat wilayah 2 agar makin cakap digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama Dinas Pendidikan Jakarta Pusat wilayah 2, mendukung kepala sekolah se-Kota Jakarta Pusat wilayah 2 agar makin cakap digital.

Lewat webinar bertajuk ‘Kepala Sekolah Masa Kini, Semakin Cakap dan Cerdas Digital’ menghadirkan keynote speaker Dr Uripasih selaku kasudin pendidikan wilayah 2 Jakarta Pusat serta welcoming speech Dr Saryono selaku kepala seksi pendidikan menengah suku dinas pendidikan wilayah 2 Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Baca Juga

Selain itu, webinar yang berlangsung pada Senin, (31/1) secara daring ini, mendatangkan 2 narasumber. Mereka yakni Dr Ir Mochamad Wahyudi selaku rektor Universitas BSI dan Achmad Baroqah Pohan selaku kepala bagian marketing and communication (Marcom) Universitas BSI.

Uripasih dalam keynote speakernya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Universitas BSI, karena telah mendukung terselenggaranya webinar ini. Ia berharap, semoga keluarga besar Universitas BSI semakin maju.

“Di masa pandemi ini, tentunya digital sangat diperlukan bagi tenaga pendidik. Hampir seluruh sekolah di Indonesia memerlukan proses kegiatan pembelajaran maupun mengajar,” tutur Uripasih, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/2).

Dalam proses belajar ini, digital memang merupakan suatu hal yang baru dalam bidang pendidikan, apalagi 2 tahun yang lalu masih banyak yang belum paham.

“Pada webinar ini, kami ingin memaksimalkan dalam pembelajaran bagaimana mentransformasikan pendidikan sampai ke anak, melalui media digital,” pungkasnya.

Ia mengatakan, dulu pendidikan hanya bersumber pada guru dan dosen saja, namun sekarang dengan kemajuan yang pesat, digital ini sangat diperlukan.

“Canggihnya era digital ini pada percepatan-percepatan program pendidikan di tahun 2022, dengan adanya webinar tersebut sangat dibutuhkan kepala sekolah, terutama para murid dan guru,” katanya.

Lanjutnya, program digitalisasi mempermudah sekolah dalam melaksanakannya. Kedepan, juga akan mendorong inisiatif dan teknologi sekolah, mulai dari platform bagi kepala sekolah sampai keluarga besar.“Tentunya, dengan webinar ini terbukti bahwa sekolah sangat membutuhkan Universitas BSI dalam membantu kepala sekolah cakap dan cerdas digital,” tukasnya.

Di sisi lain, Saryono menjelaskan sebagai kepala sekolah harus mampu memberikan motivasi kepada siswa/i, terutama memanfaatkan media digital.

 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement