Rabu 27 Apr 2022 19:05 WIB

Universitas BSI Kampus Cikampek Tebar Manfaat dengan Berbagi Ilmu

UBSI kampus Cikampek berbagi ilmu desain grafis kepada remaja masjid

UBSI kampus Cikampek berbagi ilmu desain grafis kepada remaja masjid di bulan Ramadhan.
Foto: UBSI
UBSI kampus Cikampek berbagi ilmu desain grafis kepada remaja masjid di bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Di bulan Ramadan tahun ini, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek kembali menggelar ‘Berbagi Sesama Insan’. Acara berfokus pada kegiatan Berbagi Ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Pada kesempatan kali ini, Universitas BSI kampus Cikampek mengundang puluhan remaja Masjid Al-Ittihad. Undangan ini disambut meriah dan suka cita oleh mereka.

Baca Juga

Berbagi Ilmu yang dilaksanakan pada Rabu (20/4/2022) silam dipandu oleh Mohammad Syamsul Azis selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Cikampek dengan menghadirkan Nurul Ichsan sebagai narasumbernya. Menurut Azis, ilmu yang dibagikan mengenai ‘Design Graphic for Digital Skill’ akan berguna bagi para remaja masjid karena mereka akan memiliki kemampuan digital di bidang desain grafis. Nantinya, kompetensi tersebut bisa mereka manfaatkan untuk mendukung kebutuhan sehari-hari atau sebagai penambahan soft skill.

“Anak muda perlu memiliki kompetensi digital. Kenapa? Alasannya agar kemampuannya dapat terus bermanfaat dan mampu berkompetisi secara sehat di era yang serba digital ini,” tutur Azis.

Menurutnya, peserta sangat antusias belajar dengan praktik langsung dari ilmu yang diberikan narasumber. Pembelajaran dilakukan menggunakan perangkat komputer yang sudah disediakan oleh pihak Universitas BSI kampus Cikampek.

“Kami ingin program Berbagi Ilmu dari kegiatan Berbagi Sesama Insan Universitas BSI betul-betul bisa memberikan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Di bulan Ramadan ini, kita bisa merasakan kebahagiaan yang sama, dari berbagi ini,” kata Azis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement