Senin 02 May 2022 20:50 WIB

PSY Kisahkan Bagaimana Kolaborasi dengan Suga BTS

PSY comeback dengan lagu That That yang diproduseri Suga.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
Salah satu cuplikan video musik That That dari PSY dan Suga BTS. Tema video musik yang dirilis pada 29 April 2022 pukul 18.00 KST ini akan bernuansa koboi.
Foto: Tangkapan Layar
Salah satu cuplikan video musik That That dari PSY dan Suga BTS. Tema video musik yang dirilis pada 29 April 2022 pukul 18.00 KST ini akan bernuansa koboi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi-rapper PSY membagikan kisah tentang bagaimana kolaborasi hit-nya dengan Suga BTS terjadi. PSY melakukan comeback yang telah lama ditunggu-tunggu dengan album baru PSY 9th dan judul lagu utama "That That" pada 29 April lalu. Lagu “That That” diproduseri oleh Suga, dan menampilkan sebagai artis di lagu tersebut.

Segera setelah dirilis, lagu “That That” melesat ke puncak tangga lagu musik, baik di Korea maupun di seluruh dunia. Selama acara “Knowing Bros” (Ask Us Anything), PSY berbicara tentang bagaimana dia dan Suga akhirnya bekerja sama dalam lagu tersebut, yang belum dirilis pada saat syuting.

Baca Juga

“Suatu hari, saya mendapat pesan teks dari nomor yang tidak dikenal, ‘Halo, ini Suga. Saya ingin berbicara dengan Anda tentang sesuatu.' Jadi kami bertemu,” kata penyanyi bernama Park Jae-sang itu dilansir Soompi, Ahad (1/5/2022).

Seniman kelahiran 31 Desember 1977 itu memuji Suga sebagai musisi yang hebat, apalagi dalam membuat musik. PSY menceritakan bahwa Suga telah memproduseri lagu untuk IU dan Heize sebelumnya. Menurut dia, Suga telah menghasilkan banyak lagu untuk banyak bintang lain sebelumnya.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin menyelesaikan proyek produksinya dengan memberi saya sebuah lagu,” ujar pelantun “Gangnam Style” itu.

Saat itu, PSY mengatakan Suga membawakannya instrumental untuk lagu “That That”. Kemudian, PSY mendapat tawaran untuk menyanyikan lagu itu.

“Dia bertanya kepada saya, 'Bisakah Anda menyanyikan lagu ini?' Saya berkata, ‘Tidak ada alasan berkata tidak (jika Anda memproduserinya), saya ikut’,” kata PSY.

Kemudian, PSY mengatakan diriya kerap bertemu dengan Suga untuk membicarakan dan menyelesaikan lagu itu. PSY mengatakan Suga akhirnya juga tampil di lagu “That That” sebagai artis.

“Saya benar-benar ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya kepadanya,” ujar PSY. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement