Kamis 13 Oct 2022 01:28 WIB

Survei Ganjar-Airlangga Moncer, Ini Kata PAN

PAN masih terus memantau aspirasi daerah dan tokoh.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Indira Rezkisari
Jurnalis mengambil gambar saat rilis hasil temuan dan analisis survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA terkait pasangan capres-cawapres paling populer dan prospeknya di Jakarta, Senin (10/10/2022). Survei tersebut melakukan simulasi  pasangan capres-cawapres 2024 yang paling dibicarakan masyarakat hingga dikerucutkan menjadi tiga pasangan yaitu Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto, Prabowo Subianto-Puan Maharani dan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Republika/Prayogi
Foto: Republika/Prayogi
Jurnalis mengambil gambar saat rilis hasil temuan dan analisis survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA terkait pasangan capres-cawapres paling populer dan prospeknya di Jakarta, Senin (10/10/2022). Survei tersebut melakukan simulasi pasangan capres-cawapres 2024 yang paling dibicarakan masyarakat hingga dikerucutkan menjadi tiga pasangan yaitu Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto, Prabowo Subianto-Puan Maharani dan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto menanggapi hasil survei simulasi pasangan Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto yang menempati peringkat teratas survei LSI Denny JA. Ia mengatakan PAN terbuka dengan berbagai simulasi pasangan capres-cawapres yang ada saat ini.

"Kemungkinan, saya bilang tadi bukan hanya Ganjar. Semua kemungkinan masih sangat terbuka," kata Yandri kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga

Terlebih nama Ganjar masuk dalam radar PAN. Tidak hanya Ganjar, nama lain seperti Erick Thohir, Ridwan Kamil, Zulkifli Hasan juga calon kuat calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung PAN.

Namun sampai saat ini PAN belum memutuskan siapa sosok capres cawapres  yang akan diusung. PAN akan membangun komunikasi dengan partai politik baik di KIB maupun di luar KIB.

"Mantau aspirasi daerah dan tokoh, terus kita matangkan capres wapresnya siapa. Dari 9 nama itu. Insya Allah dari nama itu. Apa Ganjar, RK, lainnya, ya itu masih belum. Nanti ada lagi forum PAN tapi kalau pun nggak ada, PAN sudah beri mandat penuh ketum untuk menentukan siapa yang akan diusung PAN capres-cawapres," ujarnya.

Sebelumnya pasangan Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto paling banyak disukai pemilih. Hal tersebut merupakan hasil survei terbaru yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Senin (10/10/2022).

"Dari beberapa nama yang kita uji, pasangan Ganjar Pranowo dan Airlangga hartarto adalah pasangan capres cawapres paling populer atau paling disukai," kata Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby, secara daring.

Disusul dengan pasangan Prabowo-Anies Baswedan dengan 14,8 persen. Kemudian Anies-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 13,4 persen. Prabowo-Sandi dengan 11, 5 persen.

"Jadi ini adalah jawaban ketika ditanya mana capres cawapres yang paling disukai, ini bukan yang dipilih, yang paling disukai. Artinya ini menjadi favorit pemilih," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement