Jumat 14 Oct 2022 22:40 WIB

Widi Mulia dan Ketiga Buah Hatinya Borong Tiga Nominasi AMI Award 2022

Lagu piknik menyabet banyak perhatian.

Dru Widuri & Den kembali meraih penghargaan AMI Awards 2022. Duo/ Grup / Kolaborasi Anak-Anak Terbaik.
Foto: Dok. Web
Dru Widuri & Den kembali meraih penghargaan AMI Awards 2022. Duo/ Grup / Kolaborasi Anak-Anak Terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Dru Widuri & Den kembali meraih penghargaan AMI Awards 2022. Duo/ Grup / Kolaborasi Anak-Anak Terbaik.

Ini jadi kemenangan berturut-turut tiga bersaudara multitalenta tersebut dalam ajang penghargaan bergengsi Anugerah MusikI ndonesia. Berbeda dengan tahun sebelumnya, perhelatan Anugerah Musik ndonesia yang selalu ditunggu-tunggu insan musik Tanah Air ini diselenggarakan dengan kapasitas penuh. AMI Awards kali ini pun membuka lebih banyak kategori dari tahun - tahun sebelumnya dan telah melewati proses seleksi selama beberapa bulan. Akhirnya, pada tanggal 14 September lalu daftar nominasi AMI Awards 2022 telah diumumkan. Sejumlah nama penyanyi dan musisi Indonesia berkualitas tentu saja terpilih masuk di dalamnya melalui karya - karya terbaru mereka.

Salah satu nama yang masuk dalam nominasi AMI Awards 2022 adalah Widi Mulia. Kebahagiaan seorang Penyanyi multitalenta ini sungguh terasa lebih istimewa karena ketiga buah hatinya, Dru P Sasono (14 thn), Widuri Puteri (12thn), Den Bagus Satrio Sasono (7 thn) juga turut diperhitungkan sebagain ominasi dalam beberapa kategori.

Pertama, Duo / Grup / Kolaborasi Anak-Anak Terbaik : Dru Widuri Den( Piknik). Kedua, Pencipta Lagu Terbaik Anak-Anak: Widuri, Widi Mulia, Ana Achjuman. Ketiga, Penata Musik Lagu Anak-Anak Terbaik: Ana Achjuman, Ava Victoria( Piknik)

Tiga kategori nominasi pun diborong oleh mereka melalui Lagu “Piknik”. Lagu anak yang awalnya diciptakan oleh Widuri Puteri pada saat dia berumur sembilan tahun ini kemudian dikembangkan oleh sang ibunda tercinta Widi Mulia berkolaborasi manis dengan musisi dan pencipta lagu berbakat, Ana Achjuman. 

Mereka berdua pun menggandeng Ava Victoria, salah satu musisi dan penata musik terbaik tanah air yang telah meraih banyak penghargaan di ajang AMI Awards tahun - tahun sebelumnya, untuk membuat aransemen #LaguPiknik dengan apik.

Kolaborasi Widi Mulia dengan Ava Victoria telah dimulai sejak tahun 2019 melalui lagu Namaku Dru. Pada tahun 2020 #LaguNamakuDru berhasil memborong tiga nominasi AMI Awards dengan kategori berikut Widi Mulia sebagai Pencipta Lagu Anak-Anak Terbaik, Ava Victoria sebagai Penata Musik Lagu Anak-Anak Terbaik, Dru Prawiro sebagai Artis Solo Lelaki / Perempuan Anak-Anak Terbaik.

Ava pun berhasil membawa pulang piala sebagai Penata Musik Lagu Anak-Anak Terbaik.

Seperti mengulang kesuksesan kolaborasi mereka, pada tahun berikutnya lagu 'Jajan' yang ditulis oleh Widi dan Ana dengan Ava sebagai penata musiknya pun berhasil masuk dalam tiga nominasi. 

"Tak mengherankan, prestasi mereka pun semakin gemilang melalui lagu 'Piknik' yang juga menjadi salah satu soundtrack film Keluarga Cemara 2 yang baru dirilis di bioskop tahun ini. Melalui film keluarga produksi Visinema Pictures ini Widuri pun masuk ke dalam nominasi melalui karyal agu 'Harta Berharga'," demikian bunyi keterangan resmi yang dilansir pada Kamis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement