Sabtu 05 Nov 2022 06:27 WIB

Serial Netflix Dubai Bling Versi Arab Saudi Siap Tayang, tapi Masih Tunggu Persetujuan

Dubai Bling menceritakan kehidupan glamor sepuluh jutawan yang berbasis di Dubai.

Rep: Santi Sopia/ Red: Ani Nursalikah
Salah satu adegan dalam serial Netflix Dubai Bling. Serial Netflix Dubai Bling Versi Arab Saudi Siap Tayang, tapi Masih Tunggu Persetujuan
Foto: Arabian Business
Salah satu adegan dalam serial Netflix Dubai Bling. Serial Netflix Dubai Bling Versi Arab Saudi Siap Tayang, tapi Masih Tunggu Persetujuan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial Netflix Dubai Bling telah menuai kesuksesan sehingga jadi salah satu tayangan populer di platform streaming tersebut. Serial tersebut kini diadaptasi dalam versi Arab Saudi.

Serial versi Saudi tersebut dikabarkan sudah siap dan sedang menunggu persetujuan dari badan-badan terkait di Kerajaan, menurut sebuah sumber yang terlibat dengan produksi acara produksi UEA. Menurut sebuah sumber, dikutip dari Arab News, Jumat (4/11/2022), bertentangan dengan apa yang mungkin dipikirkan banyak orang, sebenarnya ada banyak kegembiraan di Kerajaan untuk memproduksinya dan menampilkan kisah sukses penduduk lokal dan ekspatriat dengan cara yang sama.

Baca Juga

“Jika menurut Anda para aktor dalam versi UEA kaya, tunggu sampai Anda melihat siapa yang mungkin kami tunjukan untuk Saudi Bling. Kami hanya menunggu persetujuan sekarang dan tentu saja, seperti Dubai Bling, kami akan memastikan itu tidak melewati batas dan secara akurat mencerminkan kehidupan orang kaya dan terkenal di Riyadh,” kata sumber Saudi.

Acara TV realitas Arab Dubai Bling menceritakan kehidupan glamor sepuluh jutawan yang berbasis di Dubai. Menurut sebuah sumber, versi Saudi diharapkan merupakan gambaran sebagian besar replika dari mitra UEA. Orang-orang kaya dan terkenal diharapkan siap membuka rumah mewah dan berbagi kehidupan glamor mereka.

Dubai Bling memulai debutnya di Netflix Oktober lalu. Tayangan ini menjadi salah satu acara yang paling banyak dibicarakan di internet berkat kemampuannya menggambarkan perpaduan budaya Dubai.

Seorang pengguna Twitter bahkan ada yanh mengatakan itu seperti acara sampah terbaik yang pernah dia tonton dalam waktu yang lama. Program ini telah menerima banyak perhatian internasional dan telah dipuji karena kemampuannya menarik penonton multikultural karena pemerannya yang beragam. Selain itu, juga dibumbui penggabungan dialog bahasa Inggris dan Arab, sering kali dalam kalimat yang sama.

Acara reality show ini dibintangi oleh 10 pemeran dari UEA, Arab Saudi, Lebanon, Kuwait dan Irak serta ekspatriat dari India, Australia, dan Inggris. Beberapa selebriti terbesar yang terlibat, termasuk pemengaruh Saudi dan presenter TV Lojain Omran, pengusaha Kuwait-Amerika Ebraheem Al-Samad. Kemudian ikon kehidupan malam Dubai Marwan Parham A- Awadhi, lebih dikenal sebagai DJ Bliss, dan pengusaha real estate Lebanon yang memproklamirkan diri sebagai 'Ratu Versace' Zeina Khoury.

Ekstravaganza Dubai juga menampilkan desainer Irak kelahiran Inggris Safa Siddiqui yang ingin membeli rumah baru karena merasa walk-in closet-nya terlalu kecil. Ada pula model Lebanon Loujain Adadah, yang menjadi berita utama beberapa tahun lalu karena menikahi seorang miliarder Saudi ketika dia baru berusia 21 tahun. Upacara pernikahannya juga banyak dibicarakan usai dikabarkan menghabiskan sekitar 10 juta dolar AS.

Beberapa pekan setelah debutnya, acara yang membawa pemirsa dari satu tampilan kekayaan yang mewah ke yang lain telah menemukan karakter bintangnya dan menciptakan penggemar tersendiri. Hal itu mulai dari hubungan Danya dan DJ Bliss lalu karier media sosial Farhana. Kemudian kehidupan kencan Loujain dan argumen Safa serta Fahad tentang memiliki anak kedua. Serial ini dipenuhi dengan drama, fallout, dan bahkan momen mode ikonik.

“Bagian terbaik tentang Dubai Bling adalah penonton berpikir X adalah orang paling gila di grup, tetapi Y akan mengalahkan mereka dalam lima menit ke depan, kemudian Z akan mengalahkan keduanya pada akhir pertunjukan,” kata seorang pengguna Twitter.

“Sangat indah untuk ditonton, seperti total football atau pelanggaran segitiga,” tulis pengguna lainnya. 

Belum ada konfirmasi resmi dan pembaruan status persetujuan dari Netflix, sampai artikel ini ditayangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement