Selasa 27 Jun 2023 12:03 WIB

Pj Heru akan Bertemu Erick Thohir Bahas JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17

Jokowi dan Erick Thohir menyebut JIS lokasi alternatif Piala Dunia U-17.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (11/12/2021).
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (11/12/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, ,JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya bakal menggelar rapat bersama dengan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir untuk membahas kemungkinan penggunaan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai venue Piala Dunia U-17.

Pertemuan itu diadakan di Jakarta pada Selasa (27/6/2023) siang. "Saya nanti mau rapat dengan Pak Erick siang ini," kata Heru di kawasan Jakarta Timur, Selasa.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia memiliki stadion alternatif selain Gelora Bung Karno (GBK) sebagai lokasi pertandingan sepak bola. JIS disebut menjadi salah satu stadion alternatif untuk perhelatan ajang sepak bola junior tersebut.

Hal itu disampaikan menyusul jadwal Piala Dunia U-17 dan konser Coldplay yang berbarengan diadakan pada November 2023. "Nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK. Yang lain kan ada, ada JIS kan ada," kata Jokowi di Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (26/6/2023).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, pihaknya akan meninjau ulang kesiapan JIS untuk menjadi salah satu opsi lokasi Piala Dunia U-17. Pasalnya, diketahui masih ada sejumlah kekurangan fasilitas di JIS.

Setidaknya ada dua kekurangan, yakni soal area parkir dan ihwal akses masuk keluar penonton yang masih belum memenuhi standar. "Stadion JIS juga pasti kita akan cek. Yang pasti menjadi catatan kemarin kendalanya itu parkir sama akses penonton. Yang harusnya ada empat pintu, baru terbuka satu pintu," ujar Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement