Senin 10 Jul 2023 20:53 WIB

Hadapi Krisis Lini Belakang, Persis Solo Promosikan Pemain Muda

Absennya Gavin dan Jaimerson jadi kehilangan besar bagi klub.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Media officer Persis Solo Bryan Barcelona, Senin (10/7/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Media officer Persis Solo Bryan Barcelona, Senin (10/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo kehilangan dua beknya yakni Jaimerson Xavier dan Gavin Kwan Adsit yang terpaksa menepi akibat mengalami cedera.

Menghadapi kondisi tersebut, Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona mengatakan timnya telah mempersiapkan pemain pelapis untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Gavin dan Jaimerson.

"Ya sebetulnya kita masih melihat komposisi skuat sekarang, kita punya beberapa pemain yang bisa bermain di posisi pemain belakang yang sedang cedera," katanya, Senin (10/7/2023).

"Karena kita mengawali musim dengan skuat cukup besar. Kita memang sudah menyiapkan beberapa kemungkinan, di beberapa posisi akan ada pemain yang cedera jadi pemain yang cedera sekarang ada beberapa pos yang memang sudah kita punya pemain di posisi yang sama," katanya menambahkan.

Bryan mengungkapkan ada beberapa nama pengganti yang mungkin untuk mengisi kekosongan tersebut. Mulai dari Arif Budi hingga Samuel Christianson.

"Sebenarnya kita sudah punya beberapa pemain, yang kita juga sempat mendatangkan pemain baru juga. Kemudian ada beberapa pemain yang kemarin belum bisa tampil seperti Arif Budi karena mengalami cedera ringan kemudian masih ada Samuel yang kita datangkan sebagai bek sayap," katanya.

Ia juga mengungkapkan ada beberapa pemain muda yang dipromosikan ke tim senior untuk mengisi lini belakang. Meski demikian, absennya Gavin dan Jaimerson tetap menjadi kehilangan besar bagi klub.

"Ada beberapa pemain muda yang kita promosikan untuk bermain di lini belakang juga. Jadi saya rasa kehilangan yang besar, kehilangan pemain seperti Jaimerson dan Gavin cuma sejak awal musim kita memang sudah mempersiapkan beberapa pelapis yang bisa bermain di posisi yang sama," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement