Ahad 09 Jul 2023 22:23 WIB

Pelatih Madura Apresiasi Performa Tim Usai Comeback Lawan Persik Kediri

Sempat dua kali tertinggal, Madura United akhirnya menang 3-2 atas Persik Kediri.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Andri Saubani
Mauricio Souza menjadi pelatih baru Madura United.
Foto: vasconoticias.com.br
Mauricio Souza menjadi pelatih baru Madura United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United berhasil mengamankan tiga poin dalam kemenangan comeback melawan Persik Kediri pada pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, Ahad (9/7/2023). Madura dua kali tertinggal pada laga tersebut tapi berhasil membalikkan keadaan. 

Laga berlangsung dramatis dengan total lima gol diciptakan oleh kedua tim. Tim Macan Putih memimpin dengan cepat di menit keempat melalui gol Renan Silva. Tapi tuan rumah menyamakan kedudukan di menit ke-24 melalui gol Lulinha. Tak lama, Rohit Chand membawa Persik kembali unggul di menit ke-25.

Baca Juga

Laskar Sapeh Kerrab tidak menyerah. Mereka kembali menyamakan kedudukan melalui gol Hugo Gomes di menit ke-34. Setelah itu, Francisco Rivera membawa Madura United unggul di menit ke-38 dan skor 3-2 bertahan hingga pertandingan berakhir. Pelatih Madura United, Mauricio Souza pun mengapresiasi permainan anak asuhnya pada laga tersebut. 

"Saya pikir kami main luar biasa hari ini, biarpun kita ketinggalan, tapi kami masih kontrol pertandingan," kata Souza dalam konferensi pers usai pertandingan, Ahad (9/7/2023). "Kami ketinggalan dua kali tapi kami ada kemampuan membalikkan keadaan," ujarnya menambahkan. 

Juru taktik asal Brasil itu menilai keberhasilan timnya untuk mengontrol pertandingan membuat mereka tetap tampil percaya diri dan bisa membalikkan keadaan. Ia juga melihat timnya berhasil membungkam pergerakan Persik di babak kedua. 

"Saya tidak ingat di babak kedua mereka (Persik Kediri) punya kesempatan membobol gawang kami," kata dia.

Selain itu, Souza juga mengaku senang karena timnya berhasil memulai musim ini dengan baik. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama mereka setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung. 

Tambahan tiga poin, menjadikan Madura United bertengger di peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 4 poin, dengan surplus satu gol. "Saya senang sekali dan bahagia, dua pertandingan ini kita sudah lakukan sangat baik," kata Souza. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement