Rabu 12 Jul 2023 19:58 WIB

Arkhan Kaka Dipanggil Perkuat Timnas U-17, Persis Siap Dukung

Diharapkan Kaka dapat beradaptasi dan menunjukkan potensinya.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Pemain Persis Solo Arkhan Kaka.
Foto: Dokumen
Pemain Persis Solo Arkhan Kaka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Striker muda Persis Solo Arkhan Kaka akan mengikuti pemusatan latihan Timnas U-17 di Jakarta jelang Piala Dunia U-17 2023.

Hal tersebut diketahui dari surat yang telah dikirimkan oleh PSSI dengan nomor: 2479/AGB/383/VII-2023. Di mana surat tersebut menyebutkan punggawa Laskar Sambernyawa Arkhan Kaka mendapatkan kesempatan untuk bergabung mengikuti seleksi dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17.

Menanggapi hal tersebut, Sport Director Persis, Edwin Klok, menyampaikan dukungannya terhadap Kaka untuk mengikuti pemusatan latihan.

“Kita bangga Kaka dipanggil untuk Timnas U-17. Dia pantas untuk mendapatkannya karena kerja keras dan perkembangan yang ia tunjukkan,” katanya, Rabu (12/7/2023).

Dengan dipanggilnya pemain yang akrab disapa Kaka itu, Edwin berharap agar ia dapat beradaptasi dan menunjukkan potensinya selama pemusatan latihan. “Semoga Kaka dapat beradaptasi dan dapat menyatu bersama pemain lainnya di pemusatan latihan,” ujarnya.

Ia lantas menceritakan bagaimana perjuangan Persis untuk mempersiapkan Kaka di liga 1 "Dulu ada peraturan pemain ada minimum age dari PT LIB. Sebenarnya Kaka tidak bisa main. Karena minimal 1 Januari 2006. Dengan progres dia di sini (Persis), ada persiapan untuk Piala Dunia. Kalau nantinya dia ikut (dipanggil), dia siap. Ini buat kita juga bagus. Dia bisa bawa Persis Solo ke timnas," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement