Ahad 06 Aug 2023 23:23 WIB

Elon Musk Jelaskan Fitur Baru Twitter, Live Broadcast

Elon Musk juga mengajari pengguna terkait cara memulai Live Broadcast.

Rep: Santi Sopia/ Red: Andri Saubani
Elon Musk
Foto: AP Photo/Francois Mori
Elon Musk

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Twitter telah meluncurkan fitur Live Broadcast yang memungkinkan pengguna menyiarkan video langsung dari aplikasi. Pemilik Twitter Elon Musk telah menguji fitur tersebut dan menunjukkannya ke pengguna platform.

"Video langsung bekerja dengan cukup baik sekarang. Cukup ketuk tombol yang terlihat seperti kamera saat Anda mem-posting," tulis Musk di Twitter.

Baca Juga

Elon Musk tidak hanya menunjukkan bahwa fitur video Langsung di Twitter berfungsi dengan baik, melainkan juga mengajari pengguna terkait cara memulai Live Broadcast. 

Fungsi siaran langsung Twitter menawarkan beberapa keuntungan bagi pengguna yang ingin membuat dan membagikan konten video langsung. Berikut adalah beberapa manfaat utamanya, seperti dikutip dari Gizchina, Ahad (6/8/2023).

1. Peningkatan Keterlibatan

 

Konten live broadcast Twitter cenderung menghasilkan lebih banyak keterlibatan daripada konten video yang direkam sebelumnya. Dengan fungsi siaran langsung Twitter, pengguna dapat berinteraksi dengan pengikut mereka secara real time, yang dapat meningkatkan keterlibatan dan hubungan lebih kuat dengan audiens mereka.

 

2. Hemat biaya

Konten video langsung dapat diproduksi dengan peralatan dan sumber daya minimal, menjadikannya cara yang hemat biaya untuk membuat konten.

3. Orisinalitas

Konten video langsung sering dianggap lebih autentik dan asli daripada konten video yang direkam sebelumnya. Dengan fungsi video langsung Twitter, pengguna dapat memamerkan kepribadian mereka dan terhubung dengan audiens mereka dengan cara yang lebih autentik.

 

Fungsi siaran langsung Twitter merupakan langkah maju yang besar untuk platform tersebut, karena berusaha bersaing dengan platform media sosial lainnya yang telah memperkenalkan streaming video langsung. Dengan fitur baru ini, pengguna dapat membuat dan berbagi konten video langsung dengan pengikut mereka, berinteraksi dengan audiens mereka secara real time, dan menghasilkan lebih banyak keterlibatan. 

Setelah memulai siaran, followers akan menerima pemberitahuan bahwa Anda sedang siaran langsung. Mereka kemudian dapat menonton streaming dan berinteraksi dengan Anda secara real time dengan mengomentari siaran langsung Anda.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement