Selasa 22 Aug 2023 16:44 WIB

SBY Kali Ini Dapat Informasi Link Pertandingan Voli Timnas Indonesia Vs Korsel

Sebelumnya, SBY meminta bantuan warganet mencarikan link timnas Indonesia vs Cina.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bermain voli di Lapangan Islamic Center NTB, Lombok, Ahad (7/9).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsyi
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bermain voli di Lapangan Islamic Center NTB, Lombok, Ahad (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di X, yang dulunya Twitter, berterima kasih karena telah mendapatkan tautan live streaming untuk menonton pertandingan voli antara timnas Indonesia dan Korea Selatan (Korsel). Sebelumnya, viral ketika SBY meminta rekomendasi live streaming pertandingan Kejuaraan Voli Asia 2023 antara Indonesia melawan Cina.

"Terima kasih Moji atas informasi penayangannya. Saya yakin masyarakat pencinta bola voli yang jumlahnya besar juga akan senang dan berterima kasih kepada Moji. Kita dukung bersama Timnas Indonesia," kata SBY di akun X resminya @SBYudhoyono, dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Selasa (22/8/2023).

Cicitan SBY tersebut menjawab informasi dari akun jaringan televisi free-to-air, Moji di akunnya @mojiupdates. Akun tersebut menginformasikan perihal informasi pertandingan langsung Indonesia lawan Korea Selatan pada Asian Senior Mens Volleyball Championship 2023.

"Izin Yth Bapak @SBYudhoyono sekarang saksikan timnas bisa di Moji ya Pak," kata @mojiupdates beserta poster pertandingan tersebut.

Adapun pertandingan Indonesia-Korsel bakal diselenggarakan pada Rabu (23/8/2023). "Akhirnya yang dinanti-nanti nih nonton pertandingan timnas voli gak perlu cari link. Jangan lupa dukung dan saksikan. INDONESIA VS KOREA SELATAN Rabu, 23 Agustus 2023 | Pukul 13.15 WIB. Live di MOJI," kata Moji.

SBY membuat warganet kaget dan terhibur karena mendadak meminta rekomendasi link pertandingan voli beberapa waktu lalu. Dalam unggahan di akun resmi X, SBY mengaku tengah berada di Pacitan, Jawa Timur. Presiden ke-6 RI itu tengah bersama para pecinta voli di sana, tapi tak bisa menyaksikan pertandingan tim nasional (timnas) voli Indonesia lawan China di Urmia, Iran.

"Saya sedang berada di Pacitan dengan para pencinta bola voli, tidak bisa menonton pertandingan antara timnas Indonesia vs Tiongkok dalam AVC Championship 2023. Apakah ada yang mengetahui link live streaming pertandingan tersebut? Tolong bagikan informasinya," cicit @SBYudhoyono yang telah mendapatkan impresi sebanyak lebih dari 2,1 juta di X, dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Ahad (20/8/2023).

Warganet banyak yang menanggapi cicitan SBY itu sambil merekomendasikan dan menjawab pertanyaan SBY. Termasuk juga soal pertandingan yang memang tak ditayangkan di televisi maupun Youtube.

SBY lalu mengunggah cicitan lanjutan yang masih berkelindan dengan pertandingan tersebut. Sebab tak menonton siaran secara langsung, dia memantau melalui live score.

"Berdasarkan live score yang saya pantau, saat ini skor besar Indonesia vs Tiongkok adalah 1-1. Karena kita tidak bisa menonton siarannya secara langsung, mari kita berdoa untuk kemenangan timnas Indonesia. Semoga merah putih berkibar," kata SBY.

Kemudian SBY membalas informasi link Youtube dari Indonesia Volleyball di akun X @volleyballidn. "Terima kasih atas informasi linknya," kata SBY.

Sebelumnya pada Sabtu (19/8/2023) cicitan Presiden ke-6 RI SBY mendadak viral di lini masa. Dia meminta rekomendasi live streaming pertandingan Kejuaraan Voli Asia 2023 antara Indonesia melawan Cina.

Dalam unggahan di akun resmi X, SBY mengaku tengah berada di Pacitan, Jawa Timur. Presiden ke-6 RI itu tengah bersama para pecinta voli di sana, namun tak bisa menyaksikan pertandingan tim nasional (timnas) Voli Indonesia lawan Cina di Urmia, Iran.

"Saya sedang berada di Pacitan dengan para pencinta bola voli, tidak bisa menonton pertandingan antara timnas Indonesia vs Tiongkok dalam AVC Championship 2023. Apakah ada yang mengetahui link live streaming pertandingan tersebut? Tolong bagikan informasinya," kata cicitan @SBYudhoyono yang telah mendapatkan impresi sebanyak lebih dari 2,1 juta di X, dikutip Republika.co.id pada Ahad (20/8/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement