Rabu 24 Jan 2024 19:29 WIB

Piala Asia 2023: Babak Pertama Indonesia Tertinggal oleh Jepang

Indonesia tertinggal 0-1 dari Jepang di menit keenam.

Red: Tahta Aidilla

Rizky Ridh Ramadhani dari Indonesia memblokir tembakan Takefusa Kubo dari Jepang saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia antara Jepang dan Indonesia di Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu, (24/1/2024). (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Ritsu Doan dari Jepang berlari dengan bola di samping Rizky Ridh Ramadhani dari Indonesia selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia antara Jepang dan Indonesia di Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu, (24/1/2024). (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Pemain Jepang Ayase Ueda(kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama melalui penalti pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia antara Jepang dan Indonesia di Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu, (24/1/2024). (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Jordi Amat dari Indonesia (belakang) menjaga Ayase Ueda dari Jepang pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia antara Jepang dan Indonesia di Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu, (24/1/2024). (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Penjaga gawang Indonesia Ernando Ari Sutaryadi menerima gol penalti saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia antara Jepang dan Indonesia di Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu, (24/1/2024). (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  DOHA. --  Pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia antara Jepang dan Indonesia di Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu, (24/1/2024).

Tim Nasional (Timnas) Indonesia tertinggal 0-1 dari Jepang di menit keenam dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023.

Penalti itu bermula dari pelanggaran yang dilakukan Jordi Amat di kotak penalti Timnas Indonesia. Wasit pun memastikan dengan melihat via VAR untuk pelanggaran tersebut dan ia pun benar-benar berikan penalti untuk Jepang.

sumber : AP Photo/Thanassis Stavrakis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement