Selasa 14 Feb 2023 19:43 WIB

Legenda MU Bidik Kursi PSSI-nya Serbia

Ia pernah memperkuat MU dari 2006 sampai 2014.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Nemanja Vidic. Legenda MU ini sedang mengincar kursi presiden PSSI-nya Serbia.
Foto: Reuters/Phil Noble
Nemanja Vidic. Legenda MU ini sedang mengincar kursi presiden PSSI-nya Serbia.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Nemanja Vidic segera menjalani pekerjaan baru. Mantan bek tengah Serbia itu kembali ke Inggris mengikuti kursus UEFA untuk menjadi pelatih.

Dia telah menghabiskan waktu di Brentford, Chelsea, dan Tottenham dalam beberapa bulan terakhir. Menurut The Times, Vidic mengincar posisi Ketua Umum di Asosiasi Sepak Bola di negara asalnya, Serbia. 

Baca Juga

"Itulah alasan mengapa saya ada di sini (Inggris). Saya mengerti lapangan sepak bola. Saya mengikuti kursus dengan FA Inggris dan menyelesaikan Lisensi Pro saya di St George's," kata Vidic, Selasa (14/2/2023). 

"Mengapa saya di sini adalah untuk belajar tentang komersial, keuangan, komunikasi, dan pemasaran - yang saya mengerti karena saya bermain untuk United, sekarang kami benar-benar mendalaminya," kata dia.

Vidic kini berusia 41 tahun. Ia pernah memperkuat MU dari 2006 sampai 2014.

Di sana, dia jadi bek tangguh dengan persembahan lima titel juara Liga Primer Inggris, satu trofi Liga Champions, tiga trofi Piala Liga Inggris, lima trofi Community Shield, dan satu gelar juara Piala Dunia Antarklub. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement