Selasa 14 Feb 2023 22:37 WIB

Ancam Arsenal, Guardiola: Musim Liga Inggris Belum Berakhir!

Man City terus menempel Arsenal yang memuncaki klasemen sementara liga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Andrew Yates
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan perburuan gelar Liga Primer Inggris belum sepenuhnya berakhir. Ia pun memperingatkan kepada Arsenal untuk terus mewaspadai ancaman the Citizens.

"Sejauh ini mereka adalah tim terbaik di Liga Primer Inggris," kata Guardiola menegaskan dilansir Football London, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga

Arsenal tampil memukau hingga pertengahan musim 2022/2023 dengan berhasil memimpin klasemen Liga Primer mengoleksi 51 poin hasil dari 21 laga yang baru dimainkan.

Sementara Man City terus menempel di posisi kedua mengumpulkan 48 poin, tertinggal tiga poin di belakang the Gunners. Man City sudah memainkan 22 partai sejauh ini.

Kedua tim bakal saling bertemu pada lanjutan liga di Stadion Emirates, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB nanti. Partai ini jelas jadi penentu klub mana yang berpotensi meraih titel Liga Primer.

Sementara itu, Guardiola diklaim meminta pasukannya untuk memanfaatkan periode kurang baik Meriam London dalam dua pertandingan terakhir. Pasalnya, Arsenal baru saja dikalahkan Everton serta bermain imbang kontra Brentford.

"Mereka tajam, dan ini akan jadi pertarungan yang sangat besar. Kami harus siap di setiap lini agar bisa memenangkan laga," sambung pelatih asal Spanyol.

Bisa dibilang bagian penting dari pernyataan Guardiola adalah dua kata pertama. Arsitek tim the Citizens mengirimkan psywar bahwa dengan 16 pertandingan tersisa untuk dimainkan sebagian besar tim, musim belum sepenuhnya berakhir.

Man City terbilang tidak menunjukkan performa konsisten dibandingkan musim lalu. Sebelumnya Kyle Walker dan kawan-kawan menelan kekalahan 0-1 dari Tottenham Hotspur dan kerap gagal meraup hasil maksimal di partai-partai besar.

"Setiap pertandingan berbeda dan besok adalah partai penting, semua orang tahu bahwa kami akan berusaha melakukan yang terbaik," tegas Guardiola.

Pencetak gol terbanyak the Eastland, Erling Braut Haaland, diragukan tampil pada bigmatch kali ini. Penyerang asal Norwegia ditarik keluar pada babak pertama ketika tim berjumpa Aston Villa.

Guardiola pun mengaku belum dapat memberikan informasi lebih jauh tentang kondisi Haaland yang diklaim mengalami cedera paha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement