Selasa 14 Feb 2023 23:46 WIB

Juergen Klopp Tantang Liverpool untuk Terus Tunjukan Kehebatan

Gol pembuka Liverpool datang dari serangan balik.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain  Liverpool Mohamed Salah berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak keunggulan 1-0 pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Everton FC di Liverpool, Inggris, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Liverpool Mohamed Salah berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak keunggulan 1-0 pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Everton FC di Liverpool, Inggris, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Juergen Klopp telah menantang Liverpool untuk terus menunjukkan bahwa mereka telah mendapatkan kembali identitas setelah kemenangan derby yang dominan. Gol di babak pertama dari Mohamed Salah dan Cody Gakpo membuat The Reds menang 2-0 di Liga Primer Inggris atas Everton pada Selasa (14/2/2023).

Kemenangan itu adalah yang pertama bagi Liverpool sejak Boxing Day 2022 silam dan membawa mereka naik ke posisi kesembilan, masih terpaut sembilan poin dari tempat kualifikasi Liga Champions.

Baca Juga

“Malam ini sangat penting. Itu memberi kami semua tanda bahwa itu adalah kami malam ini, pasti. Say merasa lega. Itu dia, itulah perasaan utama sejak peluit akhir. Senang dengan performa mereka," kata Klopp. 

“Dalam pertemuan hari ini saya memberi tahu para pemain bahwa semua orang menganggap pekan pelatihan sangat bagus, tetapi sekarang kami harus membawanya ke lapangan."

Gol pembuka Salah datang dari serangan balik setelah bek Everton James Tarkowski membentur tiang dengan sundulan dari sepak pojok.

“Tidak kebobolan dengan peluang pertama yang mereka miliki, itu adalah momen yang sangat penting juga.  Saya tidak yakin seberapa banyak Anda bisa memaksakan keberuntungan tetapi jika Anda tidak memilikinya".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement