Rabu 15 Feb 2023 13:08 WIB

Rela 'Turun Gunung', Erick Dinilai Paling Siap Pimpin PSSI

PSSI membutuhkan sosok seperti Erick untuk melesat.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Menteri BUMN Erick Thohir. Erick kandidat kuat Ketum PSSI.
Foto: Prayogi/Republika
Menteri BUMN Erick Thohir. Erick kandidat kuat Ketum PSSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erick Thohir dinilai sebagai figur paling tepat dalam mengubah wajah persepakbolaan tanah air. Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari menilai majunya Erick dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadi berkah tersendiri bagi sepakbola Indonesia.

"Sebagai ketua komite olimpiade, saya berterima kasih karena Pak Erick Thohir rela turun gunung untuk ikut kembali memperbaiki sepakbola Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Okto di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga

Okto menilai tidak ada alasan bagi para voters untuk meragukan Erick. Okto mengatakan rekam jejak mumpuni dalam manajerial hingga kiprahnya di persepakbolaan internasional menjadi bukti nyata yang telah ditunjukan mantan Presiden Inter Milan tersebut.

"Pribadi saya melihat Pak Erick orang yang paling tepat memimpin PSSI karena pengalaman dan rekam jejaknya," ucap Okto.

Dengan pengalaman panjang di dunia olahraga maupun bisnis, Okto meyakini Erick mampu memperbaiki tata kelola sepakbola Indonesia. Menurut Okto, persoalan perbaikan tata kelola selalu menjadi perhatian utama Erick dalam mengemban amanah apa pun. Tanpa tata kelola yang baik, lanjut Okto, sepakbola Indonesia tidak akan mampu berbicara banyak di kancah regional dan internasional.

"Kita semua berharap PSSI bisa lebih berprestasi dan membanggakan sebagai pendorong semangat bangsa," kata Okto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement