Kamis 16 Feb 2023 07:17 WIB

Dukungan Kaesang-Gibran Lambungkan Nama Erick Thohir Sebagai Caketum PSSI

Erick Thohir dinilai memberi harapan terhadap kemajuan sepak bola di Indonesia.

Erick Thohir (tengah) menemui suporter Tanah Air dalam event #JagainET di Denpasar, Bali, pada Sabtu (11/2/2023).
Foto: dok Republika.co.id
Erick Thohir (tengah) menemui suporter Tanah Air dalam event #JagainET di Denpasar, Bali, pada Sabtu (11/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- General Manager Analyst of Mediawave, Nadia Shabilla, mengatakan ada sejumlah faktor yang mendorong nama Erick Thohir melambung sebagai calon Ketua Umum PSSI 2023-2027. Diantaranya karena adanya deklarasi dukungan dari sejumlah pihak terhadap menteri BUMN tersebut.

Dukungan datang dari kelompok gerakan anak muda B.E.D.A yang digagas oleh Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan. Kalangan selebritas seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar juga ikut mendukung pencalonan Erick Thohir sebagai caketum PSSI 2023-2027.

‘’Hingga dukungan keluarga Presiden Jokowi seperti Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming,’’ sebut Nadia, seperti dikutip dari rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu.

Nadia pun menyebut nama Erick Thohir menjadi yang paling banyak diperbincangkan di media sosial sebagai calon Ketua Umum PSSI 2023-2027. Dari hasil perbincangan tersebut, Menteri BUMN yang akrab disapa ET ini diyakini mampu membersihkan PSSI.

Kesimpulan tersebut terungkap dalam pantauan pembicaraan di media sosial yang dilakukan oleh MediaWave. Platform monitoring dan analisis media media sosial Indonesia ini menyebut pembicaraan terkait pencalonan Erick Thohir didominasi kata kunci seperti ‘kemajuan’, ‘harapan’, ‘dukungan’ dan ‘bersih’.  

Itu menjadi indikator Erick Thohir dinilai memberi harapan terhadap kemajuan sepak bola di Indonesia. ET dinilai sebagai sosok yang bersih dan membawa harapan baru bagi pembenahan sepakbola tanah air. ''Erick diyakini dapat membenahi dan membersihkan PSSI menjadi lembaga yang lebih baik,'' katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement