Kamis 16 Feb 2023 00:36 WIB

Dengan Segala Kerendahan Hati, Erick Thohir Izin Melayani Bangsa

Erick Thohir disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat Ketum PSSI 2023-2027.

Erick Thohir (kiri).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Erick Thohir (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 akan digelar di Hotel Shangri La, Jakarta, pada Kamis (16/2/2023). Salah satu kandidat, Erick Thohir, mohon izin untuk maju dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

‘’Esok dengan segala kerendahan hati, izinkan saya melayani bangsa untuk membangun dunia sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi,’’ ujar ET, sapaan akrab Erick Thohir, dalam unggahan video di akun Twitter centang birunya.

Dalam video berdurasi satu setengah menit tersebut, Erick Thohir mengaku bangga menjadi orang Indonesia. Ia mengaku senang bisa tumbuh dan besar di negeri yang penuh keragaman suku, budaya dan agama.

Erick Thohir pun memiliki harapan dan cita-cita besar terhadap sepak bola Indonesia. ‘’Saya selalu bermimpi suatu hari nanti lagu Indonesia Raya bisa bergema di kompetisi sepak bola internasional,’’ ujarnya dalam video yang diwarnai latarbelakang lagu ‘Garuda di Dadaku’.

Erick Thohir disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat. Dari hasil pemantauan perbincangan di media sosial, MediaWave menyebut Erick Thohir sebagai calon Ketua Umum PSSI 2023-2027 yang paling banyak diperbincangkan.

Platform monitoring dan analisis media media sosial Indonesia ini menyebut pembicaraan terkait pencalonan Erick Thohir didominasi kata kunci seperti ‘kemajuan’, ‘harapan’, ‘dukungan’ dan ‘bersih’.  Itu menjadi indikator Erick Thohir dinilai memberi harapan terhadap kemajuan sepak bola di Indonesia. 

ET dinilai sebagai sosok yang bersih dan membawa harapan baru bagi pembenahan sepakbola tanah air. ''Erick diyakini dapat membenahi dan membersihkan PSSI menjadi lembaga yang lebih baik,'' kata General Manager Analyst of Mediawave, Nadia Shabilla, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pantauan MediaWave, kata Nadia, sebanyak 11.940 percakapan atau 73,57 persen dari 16.299 percakapan tentang kandidat Ketua Umum PSSI membicarakan Erick Thohir. Di bawah Erick Thohir, ada nama La Nyalla Matalliti yang mendapat 18.80 persen atau 3.051 percakapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement