Kamis 16 Feb 2023 09:36 WIB

Hamilton Sebut Kekompakan Tim Jadi Amunisi Kemenangan Mercedes pada F1 2023

Hamilton berharap kembali ke jalur kemenangan di F1 2023 dengan mobil W14.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton dari Inggris.
Foto: AP/Hussein Malla
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton dari Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengatakan, kekompakan tim menjadi salah satu faktor utama baginya untuk membidik kemenangan pada ajang Formula 1 musim 2023.

Hamilton berharap kembali ke jalur kemenangan dengan mobil W14, setelah menjalani satu musim tanpa kemenangan balapan untuk pertama kalinya dalam karier F1 pada tahun 2022, atau sekitar 15 tahun setelah debutnya.

Baca Juga

"Untuk tim, saya merasa mereka tidak perlu membuktikan apa pun untuk saya. Saya pikir kami telah membuktikan berkali-kali selama bertahun-tahun bahwa kami memiliki kekuatan yang mendalam," kata Hamilton dikutip dari laman resmi F1, Kamis (16/2/2023).

"Kami masih memiliki semua individu yang sangat berbakat ini di dalam tim. Seperti yang saya katakan, kami tidak kehilangan kemampuan itu. Kami terus mencoba meningkatkan proses kami, kami terus mencoba menjadi lebih cerdas dalam cara kami mendekati berbagai hal, dan dengan komunikasi kami," imbuhnya.

Bagi pembalap Inggris tersebut, harmoni dalam tim Mercedes kian membaik dan kompak. Ia menyoroti banyaknya insinyur dan teknisi muda yang bergabung dalam tim dan memberikan kesegaran melalui ide-ide mereka.

"Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi tim, dan saya tidak berencana untuk berada di tempat lain," ujar dia.

Di sisi lain, Hamilton telah memulai negosiasi kontrak baru dengan Mercedes, dengan diskusi terkait perpanjangan kontrak Hamilton senilai 40 juta poundsterling per musim.

Hamilton yang genap 38 tahun pada bulan lalu akan mendapati kontrak berikutnya membawanya membela Mercedes hingga umur 40 tahun.

"Saya sudah lama di sini. Saya terus mencintai balapan dan itu tidak akan pernah berubah. Ini adalah bagian dari DNA saya dan saya selalu yakin saya bisa lebih baik," ujar juara dunia tujuh kali tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement