Kamis 16 Feb 2023 11:45 WIB

Menpora Apresiasi Iwan Bule Pimpin PSSI di Tengah Situasi ‘Gila’

Mochamad Iriawan membawa Timnas Indonesia ke peringkat 151 FIFA.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, diwawancarai usai membuka Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, pada Kamis (16/2/2023).
Foto: Havid Al Vizki/Republika.co.id
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, diwawancarai usai membuka Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, pada Kamis (16/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali secara resmi telah membuka Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, pada Kamis (16/2/2023). Zainudin mengapresiasi Mochamad Iriawan yang telah memimpin PSSI selama periode 2019-2023.

"Alhamdulillah, luar biasa Pa Iwan sudah memimpin PSSI di tengah situasi tidak baik," kata Menpora Zainudin Amali saat diwawancara wartawan seusai membuka acara KLB PSSI 2023.

"Pada 2020, baru beberapa bulan, Covid sudah melanda, gila!" ujarnya. "Ini satu kejadian yang selalu saya ulang-ulang ceritakan, ini adalah kejadian luar biasa. Kami mengembangkan sepak bola Indonesia di tengah Covid-19."

Wabah Covid-19 telah memaksa semua kegiatan mesti dihentikan, termasuk kompetisi Liga 2 Indonesia yang saat itu baru saja dibuka.

"Saya buka Liga 2 saat itu, tapi malam harinya, saya harus menyatakan semua kegiatan olahraga dihentikan. Itu tak akan pernah terhapus dari catatan hidup saya," ujarnya. 

"Saya membuka dengan semangat, tetapi saya harus menutupnya. Ini yang saya dan Pak Iwan alami. Tetapi, dengan semangat luar biasa, Pak Iwan terus maju."

Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan, mengakhiri kepengurusannya dengan membawa timnas Indonesia ke peringkat 151 FIFA. Zainudin mengaku hormat dan bangga dengan kepengurusannya. 

"Covid mereda, lalu ada tragedi Kanjuruhan dan itu membuat luka mendalam bagi kita. Tapi, sepak bola tetap harus berjalan. Luar biasa Pak Iwan, masih bisa selamat hingga pelabuhan terakhir," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement