Kamis 16 Feb 2023 23:40 WIB

Xavi Hernandez Puji Pekerjaan Erik ten Hag Jelang Barcelona Vs MU

Kedua tim sedang dalam performa mentereng.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag memberi isyarat pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Elland Road, Leeds, Senin (13/2/2023) dini hari WIB
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag memberi isyarat pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Elland Road, Leeds, Senin (13/2/2023) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memuji Erik ten Hag jelang Barcelona melawan Manchester United pada leg pertama playoff sistem gugur Liga Europa, di Stadion Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Ten Hag mampu membawa perubahan positif sejak ditunjuk sebagai pelatih MU musim panas lalu. Ia sukses membawa MU di urutan ketiga klasemen Liga Inggris setelah di awal kedatangannya duduk di urutan keenam.

MU di tangan Ten Hag juga mencatatkan hasil yang bagus yakni hanya mencatatkan satu kekalahan dalam 17 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Itu sebabnya Xavi memuji pekerjaan Ten Hag di Old Trafford. Xavi juga perlu mewaspadai ambisi MU yang ingin mengakhiri puasa gelar sejak memenangkan Liga Europa pada 2017.

"Ten Hag adalah pelatih hebat. Membalikkan situasi Man United tidaklah mudah dan dia melakukannya,” ujarnya jelang pertandingan dilansir dari malaymail, Kamis (16/2/2023).

Xavi mengatakan, MU adalah lawan tangguh untuk dihadapi dan Ten Hag merupakan pelatih yang membuatnya tertarik. Ten Hag, kata Xavi, mampu mengubah segalanya di tubuh MU. Wajah permainan MU menjadi lebih menyerang.

"Dia adalah titik referensi bagi pelatih yang menyukai jenis sepak bola ini,” katanya.

Barcelona sendiri sedang dalam performa luar biasa dengan catatan 16 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Mereka juga telah memenangkan Piala Super Spanyol Januari lalu dan memperbesar keunggulan menjadi 11 poin di puncak klasemen dengan tim peringkat kedua Real Madrid.

Meski dinilai berada dalam performa bagus, Xavi melihat pertandingan melawan MU akan menjadi laga spektakuler yang layak ditonton oleh penggemar. Dua tim sedang dalam performa terbaiknya musim ini.

“Ten Hag telah mengubah wajah tim mereka. Mereka memiliki banyak alat. Ini akan menjadi pertandingan dengan banyak intensitas, tim Liga Premier sangat mengandalkan fisik. Mereka adalah lawan Eropa tingkat atas, ini pertandingan yang hebat,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement