Jumat 17 Feb 2023 11:19 WIB

Sebut Erick Thohir Punya Kapasitas Pimpin PSSI, Ridwan Kamil: Kami Dukung dari Jawa Barat

Ridwan Kamil memberi selamat kepada Erick Thohir yang jadi Ketua Umum PSSI.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSS Erick Thohir dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: BUMN
Ketua Umum PSS Erick Thohir dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan selamat atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027. Menurut Ridwan, Erick adalah orang yang puya kapasitas mumpuni dalam mengurusi sepak bola di Indonesia. 

"Selamat buat Pak Erick Thohir. Beliau, dari semua individu, paling berkapasitas, pengalaman mengurus klub sepak bola. Tak hanya dalam negeri, tapi juga luar negeri, Inter Milan sama Oxford. Saya kira beliau mempunyai ilmu yang sangat pas. Kami dukung dari Jawa Barat," ujar tokoh yang akrab disapa Emil, Kamis (16/2/2023) petang. 

Baca Juga

Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI melalui Kongres Luar Biasa PSSI pada Kamis di Jakarta.  Erick memperoleh dukungan 64 suara mengalahkan pesaing kuat La Nyalla Mattalitti yang meraih 22 suara. 

Usai terpilih, Thohir langsung memberi isyarat akan melakukan perubahan Statuta PSSI sebagai bentuk adaptasi dari statuta yang ada saat ini untuk transformasi sepak bola Indonesia. 

Salah satu yang dicetuskan Erick adalah soal keterlibatan perempuan lebih banyak dalam dunia sepak bola Indonesia. Pada masa kepemimpinannya, ia ingin menambah jumlah keterwakilan perempuan di sepak bola. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement