Jumat 17 Feb 2023 17:01 WIB

Paul Scholes Puji Penampilan Brilian Marcus Rashford Musim Ini

Rashford telah mencetak 22 gol untuk Manchester United pada musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Marcus Rashford dari Manchester United
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Marcus Rashford dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United, Paul Scholes, memuji Marcus Rashford atas penampilannya yang brilian musim ini. Rashford sangat percaya diri saat ini dan mampu memberikan kontribusi besar ketika MU menahan imbang 2-2 Barcelona pada leg pertama playoff 16 besar Liga Europa, di Stadion Camp Nou, Jumat (17/2) dini hari WIB.

Sejauh perjalanan musim ini, Rashford telah mencetak 22 gol untuk MU sekaligus menyamai rekor terbaiknya pada musim 2019/2020. Scholes setuju jika Rashford salah satu satu pencetak gol terbaik di dunia.

''Dia ada di titik ini. Musim ini dia benar-benar brilian. Anda ingin melihatnya selama empat atau lima tahun ke depan jika dia ingin mencapai level pemain top dunia,” ujar Scholes kepada BT Sport, dilansir dari Dailymail.

Dan ketika di Camp Nou, lanjutnya, Rashford juga tampil luar biasa. Dia adalah tipe pemain yang serba bisa. Rashford dinilai sangat istimewa dengan kemampuan melewati pemain lawan, gerakan dan naluri golnya.

Mantan pemain MU lainnya, Owen Hargreaves, juga memuji Rashford. Menurutnya, melihat cara bermainnya, Rashford akan bisa mengalahkan bek manapun saat ini. Rashford juga dapat memberikan dampak di berbagai posisi.

“Saya suka melihatnya di posisi yang berbeda. Dia suka berlari ke kiri, Ten Hag memainkannya cukup sentral hari ini. Semua gol datang dari sisi kanan. Jika dia dibiarkan melayang, saya rasa Anda tidak bisa menghentikannya,” katanya.

Hargreaves tak melihat ada ketakutan di dalam diri Rashford ketika menghadapi bek lawan. Itu tampak ketika dia berhadapan dengan bek Barcelona Jules Kounde dan Ronald Araoujo. Rashford diharapkan dapat memberikan dampak besar ke depannya hingga akhir musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement