Jumat 17 Feb 2023 22:24 WIB

Asap Gas Air Mata Masuk Stadion, Laga PSIS vs Persis Dihentikan Sementara

Pertandingan kembali dimulai setelah stadion aman dari dampak asap gas air mata.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Didi Purwadi
Logo BRI Liga 1 Indonesia
Foto: (Youtube)
Logo BRI Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kericuhan di luar pagar Stadion Jatidiri memaksa pertandingan PSIS Semarang menjamu Persis Solo pada Jumat (17/2/2023) terpaksa dihentikan sementara. Laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 tersebut berakhir dengan skor sama kuat 1-10.

Di luar Stadion Jatidiri, aparat kepolisian memuntahkan gas air untuk menghalau massa yang memaksa masuk stadion. Asap gas air mata tersebut masuk ke dalam stadion akibat terbawa hembusan angin

Situasi tersebut membuat wasit Sigit Budiyanto harus menghentikan pertandingan pada menit ke-74. Selang lima menit kemudian, pertandingan kembali dimulai setelah stadion aman dari dampak asap gas air mata.

Plt Panpel Pertandingan, Pujianto, mengungkapkan bahwa pertandingan sudah disepakati digelar tanpa kehadiran penonton. Laga tanpa penonton diputuskan dalam rapat koordinasi dengan pendukung Persis Solo maupun stakeholder pemangku kepentingan pengamanan.

Hal ini mempertimbangkan faktor-faktor keamanan. Terlebih sebelumnya ada keinginan suporter Persis Solo yang akan datang ke Semarang dengan menggunakan sepeda motor. Alasannya karena tidak ada bis yang mau disewa untuk mengantar suporter Persis Solo ke Semarang.

Sehingga, rapat koordinasi terakhir dengan kepolisian memutuskan pertandingan tetap dilaksanakan tanpa kehadiran pendukung Persis Solo. Dengan catatan pendukung PSIS Semarang juga tidak hadir ke stadion. ''Artinya, telah disepakati pertandingan dilaksanakan tanpa penonton,” kata Pujianto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement