Ahad 19 Feb 2023 16:22 WIB

Xavi Isyaratkan Rotasi Pemain Barcelona untuk Hadapi Cadiz, Siapa Saja yang Diistirahatkan

Xavi akan mendorong pasukannya untuk memanfaatkan peluang sekecil apapun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Barcelona
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona yang kini duduk di puncak klasemen harus tetap fokus di setiap pertandingan agar bisa menjaga jarak dengan tim peringkat kedua Real Madrid. Madrid yang menang atas Osasuna kini memangkas jarak menjadi lima poin. Oleh karena itu Barcelona wajib menang atas Cadiz agar kembali menjaga jarak delapan poin.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengisyaratkan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Cadiz, di Stadion Camp Nou, Senin (20/2/2023) dini hari WIB. Pasalnya, pemain inti mereka baru saja melakoni pertandingan ketat yang menguras tenaga saat menjamu Manchester United di Liga Europa.

Baca Juga

“Kami memiliki banyak permainan dalam waktu singkat, jadi kami harus selalu melakukan rotasi,” ujarnya jelang pertandingan dilansir dari barcauniversal, Ahad (19/2/2023).

Xavi akan mendorong pasukannya untuk memanfaatkan peluang sekecil apapun agar bisa menjadi gol ketika melawan Cadiz. Namun ia menyadari bahwa tim tamu dapat menyulitkan sehingga mereka harus diwaspadai.

Xavi kemudian bicara tentang situasi pemain jelang laga. Pedri yang cedera saat menghadapi MU menurut Xavi sebagai pemain penting dalam permainan tim. Pedri berperan penting untuk strategi. Kendati demikian, Xavi cukup lega karena pemain lain siap menjadi penggantinya.

“Kami akan mencoba memberikan lebih banyak kesempatan dan kepercayaan diri kepada para pemain lainnya. Semua orang harus siap,” katanya.

Terkait dengan performa striker Robert Lewandowski, Xavi melihat dia berada dalam kondisi sangat baik. Ia mengatakan Lewandowski harus banyak mendapatkan menit bermain dengan tim di saat kondisi seperti ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement