Senin 20 Feb 2023 09:03 WIB

Xavi Akui Barcelona Kelelahan Jelang Hadapi MU di Old Trafford

Barcelona akan bertandang ke Old Trafford pada Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Barcelona
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Xavi Hernandez prihatin dengan kelelahan yang dialami para pemainnya menyusul kemenangan kandang 2-0 Barcelona atas Cadiz, Senin (20/2/2023). 

La Blaugrana mengambil kesempatan untuk memperbesar keunggulan di klasemen La Liga, menjadi delapan poin di depan Real Madrid dengan kemenangan di Camp Nou.

Baca Juga

Gol-gol dari Sergi Roberto dan Robert Lewandowski memastikan tiga poin bagi the Catalans menjelang pertandingan-pertandingan yang padat di semua kompetisi.

Tim asuhan Xavi akan bertandang ke Manchester United dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa di tengah pekan dan sang pelatih Barcelona melakukan perubahan besar-besaran saat menghadapi Cadiz.

Dia memilih untuk memasukkan enam pemain baru pada malam itu, dengan sejumlah pergantian pemain di babak kedua, untuk menjaga para pemainnya tetap segar, dan mantan pemain internasional Spanyol itu khawatir dengan jumlah pertandingan yang terlalu banyak.

"Frenkie de Jong dan Robert Lewandowski bermain lebih banyak. Saya pikir mereka telah bermain dalam waktu yang cukup lama, itulah mengapa saya melakukan pergantian pemain," demikian menurut laporan Marca.

"Beberapa hari yang lalu Pedri mengalami cedera dan kami tidak bisa menerima lebih banyak cedera," lanjut Xavi.

"Mari kita persiapkan diri untuk laga hari Kamis besok dan melihat seberapa lelah mereka".

Xavi akan menilai para pemainnya dalam beberapa hari ke depan, dengan pengumuman skuad yang diperkirakan akan dilakukan pada 21 Februari, sebelum terbang ke Inggris.

Kedua tim saat ini masih imbang 2-2, menyusul hasil imbang di Camp Nou pekan lalu, dengan Xavi diperkirakan akan melakukan lebih banyak perubahan di Old Trafford nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement