Senin 20 Feb 2023 09:54 WIB

Di Maria Sebut Pemain Juventus Kelelahan dan Sepak Bola Italia Sangat Sulit

Di Maria sebenarnya tak 100 persen fit, tapi mampu bermain baik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus  Angel Di Maria (kanan) berselebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak g ol menjadi 0-2 pada pertandingan sepak bola Serie A antara Spezia dan Juventus, di stadion Alberto Picco di La Spezia, Italia, Senin (20/2/2023) dini hari WIB.
Foto: Tano Pecoraro/LaPresse via AP
Pemain Juventus Angel Di Maria (kanan) berselebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak g ol menjadi 0-2 pada pertandingan sepak bola Serie A antara Spezia dan Juventus, di stadion Alberto Picco di La Spezia, Italia, Senin (20/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LA SPEZIA -- Angel Di Maria salah satu sosok pembeda saat Juventus bertemu tuan rumah Spezia Calcio pada giornata ke-23 Liga Serie A Italia musim 2022/23. Juve unggul dua gol tanpa balas atas Spezia di Stadion Alberto Picco, Senin (20/2/2023) dini hari WIB.

Di Maria masuk di menit ke-56. Sepuluh menit berselang, ia menambah keunggulan timnya. Sebelumnya, pada menit ke-32, Moise Kean membuat Bianconeri memimpin.

Baca Juga

Awalnya Di Maria dikabarkan bakal beristirahat sejenak. Beberapa hari lalu, ototnya bermasalah. Tepatnya ketika si Nyonya Tua bermain imbang 1-1 dengan Nantes pada leg pertama play off memperebutkan tiket babak 16 besar Liga Europa.

Namun, situasi di lapangan membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menurunkan winger 35 tahun itu. Juve terus mendapat tekanan tuan rumah. Allegri membutuhkan sosok yang bisa memberi rasa nyaman untuk semua pemainnya.

"Saya ingin membantu tim, apakah saya menjadi starter atau turun dari bangku cadangan. Saya sangat senang bisa mencetak gol," kata Di Maria kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Bianconeri hanya memiliki penguasaan bola sekitar 41 persen. Pasukan hitam-putih melepas tiga tembakan tepat sasaran. Sementara Aquilotti mengoleksi tujuh shots on target.

Kiper si Nyonya Tua, Mattia Perin membuat sejumlah penyelamatan berkelas. Ia menepis kans emas Emmanuel Gyasi dan Dimitrios Nikolaou. Alhasil, Juventus mampu mempertahankan keunggulan.

"Saya pikir kadang-kadang kami sedikit lelah memainkan begitu banyak pertandingan, dan sepak bola Italia umumnya sangat sulit, terutama jika anda membiarkan diri anda, terbuka menghadapi serangan balik," ujar Di Maria.

photo
Pemain Juventus Angel Di Maria berselebrasi setelah mencetak gol menjadi 0-2 pada pertandingan sepak bola Serie A antara Spezia dan Juventus, di stadion Alberto Picco di La Spezia, Italia, Senin (20/2/2023) dini hari WIB. - (Tano Pecoraro/LaPresse via AP)

Hasil ini membuat Juve naik ke posisi ketujuh klasemen sementara. Dengan mengantongi 32 poin, Bianconeri tertinggal 12 angka di belakang AC Milan di urutan keempat. Peluang si Nyonya Tua finis di zona Liga Champions masih terbuka lebar.

Sejenak lepaskan ketegangan di ranah domestik. Dusan Vlahoc dan rekan-rekan akan langsung mengalihkan fokus menuju duel leg kedua melawan Nantes di Prancis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement