Senin 20 Feb 2023 10:54 WIB

Terpuruk di Jurang Degradasi, Moyes Tuntut West Ham Berjuang Keras Vs Nottingham

West Ham kini kesulitan lepas dari zona merah.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
West Ham Michail Antonio (terbawah) berebut bola dengan pemain Tottenham Dejan Kulusevski pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan West Ham United di stadion Tottenham Hotspur di London, Ahad (19/2/2023).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
West Ham Michail Antonio (terbawah) berebut bola dengan pemain Tottenham Dejan Kulusevski pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan West Ham United di stadion Tottenham Hotspur di London, Ahad (19/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- David Moyes telah memberikan tantangan kepada para pemain West Ham United yang diasuhnya menjelang pertandingan "sangat besar" di Premier League melawan Nottingham Forest.

Moyes ingin melihat "siapa yang siap bertarung" setelah the Hammers tergelincir ke zona degradasi pada akhir pekan lalu. Mereka berada di urutan ketiga dari bawah setelah kekalahan 0-2 dari rival London, Tottenham Hotspur, pada hari dini hari tadi WIB. 

Baca Juga

Bournemouth dan Everton sama-sama berada di atas West Ham dengan kemenangan di akhir pekan, meningkatkan tekanan di dasar klasemen. Pertandingan berikutnya bagi tim asuhan Moyes adalah kunjungan Forest ke London Stadium di hari Sabtu.

The Reds asuhan Steve Cooper berada di peringkat 13 - unggul lima poin atas the Hammers - setelah hasil imbang 1-1 yang mulany tidak mungkin terjadi saat menghadapi sang juara bertahan, Manchester City, di City Ground. 

Gol penyeimbang di menit-menit akhir dari Chris Wood memberi Forest satu poin setelah Bernardo Silva membuka keunggulan bagi tim asuhan Pep Guardiola, yang melewatkan beberapa kesempatan.

Berbicara mengenai kesulitan West Ham saat ini setelah hanya meraih satu kemenangan dalam 11 pertandingan, Moyes mengatakan tentang para pemainnya "Mereka pernah berada di posisi ini sebelumnya. Saya pikir sebagian besar dari mereka akan tahu bagaimana mengatasinya," kata Moyes, Senin (20/2/2023). 

"Saya bahkan belum memikirkannya, namun saya tahu bahwa saya akan melihat para pemain dan melihat warna mata mereka dalam pekan depan. Anda dapat membayangkan seperti apa warna mata saya nantinya." ucap Moyes.

"Para pemain telah tertantang sekarang. Mari kita lihat siapa yang siap untuk bertarung," ujar Moyes.

Ditanya seberapa besar laga melawan Forest saat ini, Moyes menjawab lantang. "Sangat besar, sangat besar. Setiap pertandingan adalah besar, hari ini adalah besar, setiap pertandingan adalah besar. Jika Anda mencoba membuat kata besar terdengar lebih besar dari yang seharusnya, saya tidak tahu apakah saya bisa melakukannya. Pada akhirnya, kami memperlakukan setiap pertandingan dengan level yang sama, namun saya benar-benar memahami pesan Anda."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement