Rabu 22 Feb 2023 07:06 WIB

Usai Terkam Liverpool 5-2, Benzema: Kami Ingin Juara Liga Champions Lagi!

Benzema mencetak dua gol dalam kemenangan Madrid atas Liverpool 5-2.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Real Madrid Karim Benzema memuji para pendukung timnya setelah kemenangan di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Madrid tertinggal 0-2, tapi bangkit untuk menggebuk tuan rumah Liverpool 5-2 dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions.

"Kami bermain dengan penuh kepribadian, kami menciptakan gol-gol, kami menginginkan Liga Champions ini lagi. Itu menghasilkan sebuah pertandingan yang sangat menyenangkan untuk dimainkan dan bagi mereka yang menonton," kata dia kepada Movistar Plus.

Baca Juga

Ia mengatakan, Madrid mengawali laga dengan sedikit buruk. Para pengawa Madrid, kata Benzema, tahu bahwa para pendukung Liverpool akan memberikan tekanan kepada mereka.

"Namun setelah 15 menit kita kami melihat Real Madrid yang sesungguhnya. Sepak bola di level ini sangat sulit. Mereka memulai dengan lebih baik dari kami tetapi ini adalah satu partai besar dan kami telah siap," imbuh Benzema.

Menurut Benzema, ketika pemain tahu ia menjalani satu partai yang sangat penting dan tertinggal 2-0, pemain menginginkan sesuatu yang lebih. Satu gol, kata Benzema, dapat mengubah pertandingan dan itulah yang dilakukan Vinicius Junior untuk Madrid.

"Saya ingin berterima kasih kepada para pendukung kami di sini, mereka adalah pemain ke-12 kami sepanjang malam. Kami akan membutuhkan mereka lagi di leg kedua dan kami harus menampilkan pertandingan yang hebat di Bernabeu," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement