Rabu 22 Feb 2023 18:52 WIB

Fakta Angka Jelang Laga Man City Vs RB Leipzig

Ini pertemuan kedua Man City dengan Leipzig dalam 2 musim beruntun di Liga Champions.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Champions. RB Leipzig akan tampil sebagai tuan rumah di babak 16 besar Liga Champions kontra RB Leipzig, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB.
Foto: aa.com.tr
Logo Liga Champions. RB Leipzig akan tampil sebagai tuan rumah di babak 16 besar Liga Champions kontra RB Leipzig, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Total 12 gol tercipta dalam dua kali pertemuan antara RB Leipzig dan Manchester City pada penyisihan grup Liga Champions musim lalu. Duel antara kedua tim pun kembali tersaji di pentas Liga Champions musim ini, tepatnya di babak 16 besar.

Mengakhiri penyisihan grup Liga Champions musim ini sebagai runner-up, RB Leipzig mendapatkan kesempatan pertama tampil sebagai tuan rumah di babak 16 besar, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB. Die Rotten Bullen pun memiliki memori apik dalam kesempatan terakhir menjamu Man City di Stadion Red Bull Arena. RB Leipzig sukses membungkam juara bertahan Liga Primer Inggris itu, 2-1, dalam laga penyisihan grup Liga Champions musim lalu.

Baca Juga

Berikut fakta angka laga RB Leipzig Vs Manchester City:

2 -- Ini menjadi pertemuan kedua Manchester City dengan RB Leipzig dalam dua musim beruntun di pentas Liga Champions.

1 -- Manchester City hanya menelan satu kekalahan dari 17 laga terakhir menghadapi klub asal Jerman di pentas kompetisi Eropa (14 kemenangan dan dua hasil imbang).

3 -- RB Leipzig menelan kekalahan dan tidak mampu mencetak satu gol pun di tiga kesempatan merumput di babak gugur Liga Champions.

4 -- RB Leipzig mencatatkan kemenangan beruntun di empat laga terakhir di pentas Liga Champions. Ini merupakan laju kemenangan terpanjang RB Leipzig di sepanjang partisipasi di Liga Champions.

6 -- Penyerang Manchester City, Erling Haaland, mencetak enam gol dalam empat kesempatan terakhir menghadapi RB Leipzig. Haaland mencetak tiga kali brace atau torehan dua gol ke gawang Leipzig saat masih memperkuat Borussia Dortmund.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement