Kamis 23 Feb 2023 06:03 WIB

Dilepas Erick Thohir, Timnas Wanita Tahan Imbang Arab Saudi

Indonesia mengejutkan tuan rumah ketika pertandingan memasuki menit ketujuh.

Pemain Timnas Wanita Indonesia, Baiq Amiatun (kanan), melakukan selebrasi bersama rekannya usai menjebol gawang Arab Saudi pada laga FIFA Women A Match di Stadion Pangeran Mohamed Bin Fahd, Dammam, Rabu (22/2/2023).
Foto: Insta
Pemain Timnas Wanita Indonesia, Baiq Amiatun (kanan), melakukan selebrasi bersama rekannya usai menjebol gawang Arab Saudi pada laga FIFA Women A Match di Stadion Pangeran Mohamed Bin Fahd, Dammam, Rabu (22/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Wanita Indonesia menahan imbang tuan rumah Arab Saudi pada laga FIFA Women A Match di Stadion Pangeran Mohamed Bin Fahd, Dammam, Rabu (22/2/2023). Garuda Pertiwi bermain imbang dengan skor sama kuat 1-1.

Indonesia mengejutkan tuan rumah ketika pertandingan memasuki menit ketujuh. Menerima umpan panjang, Baiq Amiatun membawa Indonesia memimpin 1-0 lewat tembakan kaki kanannya.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tamu. Di babak kedua, Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Lana Abdul Razaq saat pertandingan tersisa dua menit. Skor imbang 1-1 tidak berubah hingga peluit panjang ditiupkan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sebelumnya melakukan pelepasan timnas wanita pada Sabtu (18/2/2023) sore. Erick hadir didampingi Wakil Ketua Umum Zainuddin Amali dan Ratu Tisha; serta anggota Komite Eksekutif, Vivin Cahyani; serta Ketua Umum ASBWI, Nadalsyah. 

Baca juga : Tampil Islami, Cristiano Ronaldo Kenakan Gamis Sambil Menenteng Pedang Arab, Ada Apa?

‘’Hari ini saya didampingi waketum dan jajaran bisa datang kesini untuk melepas timnas wanita yang akan berangkat ke Arab Saudi,’’ ujar ET, sapaan akrab Erick Thohir, seperti dikutip dari situs PSSI.

‘’Agenda timnas wanita panjang ke depannya dan bukan hanya laga ini saja,’’ ujarnya. ‘’Jadi kita harus sama-sama mempersiapkan diri, termasuk menggulirkan kompetisinya. Karena, timnas tercipta dari kompetisi yang baik.’’

Sebanyak 27 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan dalam masa persiapan menghadapi pertandingan kontra Arab Saudi. Pelatih timnas wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, terus mempersiapkan tim sebelum bertolak dan menghadapi Arab Saudi. 

Baca juga : Tujuh Pemain Dicoret dari Timnas Indonesia U-20

Safira Ika dan kawan-kawan akan berhadapan dengan skuat timnas wanita Arab Saudi pada 22 Februari 2023 di stadion Prince Mohamed Bin Fahd, Arab Saudi. Jika berhasil memenangkan pertandingan, timnas wanita akan memperoleh poin yang akan berpengaruh pada peringkat dunia FIFA.

Berdasarkan situs FIFA per 9 Desember 2022, Safira Ika dan kawan-kawan menempati peringkat 97 dunia dengan mengoleksi 1213,69 poin. Sebelumnya timnas wanita semula menempati peringkat 101 dunia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement