Kamis 23 Feb 2023 12:51 WIB

Dua Pelari Indonesia Memburu Waktu Terbaik di Osaka Marathon 2023

Osaka Marathon dimulai pada 2011 dengan 30.000 peserta dalam tiap penyelenggaraannya.

Pelari Reza Aulia Pradipta (kiri) dan Muhammad Ady Saputra.
Foto: Dokpri
Pelari Reza Aulia Pradipta (kiri) dan Muhammad Ady Saputra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelari elite marathon Indonesia, Reza Aulia Pradipta dan Muhammad Ady Saputra, akan tampil di Osaka Marathon 2023 pada 26 Februari mendatang. Ajang tersebut masuk dalam daftar World Major Marathon dengan label gold di World Athletics Federation.

Reza bersama Ady akan berkompetisi mencari waktu terbaik mereka saat berlari jarak jauh atau full marathon dengan para pelari elite dari berbagai negara. Persiapan kedua atlet tersebut juga sudah dilakukan dengan maksimal demi meraih rekor baru mereka di Osaka Marathon.

''Saya komit untuk berlatih lebih keras dari biasanya. Osaka Marathon adalah salah satu wishlist dalam karir profesional saya. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa nama Indonesia di race nanti," kata Reza dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ady juga sangat termotivasi untuk meraih waktu terbaiknya atau best time di Osaka Marathon. "Saya siap secara jiwa raga untuk menembus personal best saya dengan demi bendera Merah Putih di Osaka Marathon," ujar Ady. 

Reza dan Ady akan berpartisipasi di Osaka Marathon sebagai perwakilan dari Mizuno. Osaka Marathon dimulai pada 2011 dengan lebih dari 30.000 peserta dalam setiap penyelenggaraannya.

Pada penyelenggaraan tahun lalu, Osaka Marathon dipadukan dengan Lake Biwa Mainichi Marathon, lomba maraton tertua di Jepang. Lake Biwa Mainichi Marathon merupakan salah satu race favorit di Jepang dan menyandang Gold Label dari World Athletics Federation.

Integrasi kedua maraton tersebut menjadikan Osaka Marathon sebagai salah satu maraton top dunia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement