Kamis 23 Feb 2023 13:13 WIB

Sempat Terhalang Hujan, Alcaraz Menangi Laga Pembuka Rio Open 2023

Alcaraz akan menghadapi Fabio Fognini di babak 16 besar Rio Open.

Pemain Spanyol Carlos Alcaraz mengembalikan bola ke pemain Serbia Laslo Djere, dalam pertandingan selama Argentina Terbuka di Buenos Aires, Argentina 15 Februari 2023.
Foto: EPA-EFE/JUAN IGNACIO RONCORONI
Pemain Spanyol Carlos Alcaraz mengembalikan bola ke pemain Serbia Laslo Djere, dalam pertandingan selama Argentina Terbuka di Buenos Aires, Argentina 15 Februari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis nomor dua dunia, Carlos Alcaraz, mengalahkan peringkat 556 asal Brasil, Mateus Alves, dalam pertandingan pembukaan Rio Open pada Rabu waktu setempat. Alcaraz melaju ke babak kedua usai memenangkan laga yang sempat tertunda akibat hujan tersebut.

"Itu adalah pertandingan yang rumit, seperti yang ditunjukkan oleh hasil akhir," kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, Kamis.

Juara bertahan Rio Open, Alcaraz, kembali bermain pekan lalu setelah absen empat bulan karena cedera. Ia memulai untuk mempertahankan gelarnya di turnamen lapangan tanah liat itu pada Selasa.

Namun, pertandingan dia dan Alves terganggu oleh hujan deras. Laga akhirnya ditunda dengan petenis Spanyol berusia 19 tahun itu unggul 6-4, 5-3.

Favorit penonton tuan rumah, Alves (22), memberikan perlawanan keras terhadap Alcaraz pada Selasa. Ia bertekad untuk bangkit kembali ketika pertandingan dilanjutkan pada hari berikutnya.

Namun juara US Open, Alcaraz, menahan servis pada set kedua untuk memenangkan pertandingan 6-4, 6-4. Alcaraz yang melakukan debut musim 2023 dengan memenangikan gelar ATP ketujuh dalam kariernya di Argentina Open pekan lalu, selanjutnya akan menghadapi petenis Italia peringkat 86 Fabio Fognini di babak 16 besar.

Fognini (35) mengalahkan petenis Cile, Tomas Barrios, dalam pertandingan lain yang tertunda karena hujan. Fognini memenangkan pertandingan dengan skor 6-2, 6-3.

''Fabio adalah pemain hebat. Dia bermain di level yang sangat tinggi sepanjang kariernya,'' ujar Alcaraz. ''Dia sangat berbahaya, dengan bakat besar, sangat eksplosif. Saya harus tetap fokus.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement