Kamis 23 Feb 2023 14:08 WIB

Xavi tak Siapkan Rencana Khusus untuk Redam Ketajaman Rashford

Ketajaman Rahsford mendapatkan sorotan dari pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Marcus Rashford dari Manchester United
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Marcus Rashford dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, digadang-gadang bakal menjadi ancaman terbesar buat Barcelona saat bertandang ke Stadion Old Trafford pada leg kedua partai play-off fase gugur Liga Europa, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Rashford pun ikut menyumbang satu gol dan satu assist saat United memetik hasil imbang, 2-2, di laga kontra Barcelona, tengah pekan lalu.

Ketajaman Rahsford ini mendapatkan sorotan tersendiri dari pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menjelang lawatan ke markas United pada leg kedua. Eks pelatih Al Sadd itu menyebut, Rashford sebagai pemain luar biasa dan bisa memberikan perbedaan buat United.

Potensi ancaman penyerang asal Inggris itu diakui oleh Xavi. Kendati begitu, Xavi mengungkapkan, tidak ada rencana khusus yang telah disiapkan untuk bisa meredam Rashford di laga tersebut.

''Rahsford adalah pemain luar biasa dan tengah berada dalam performa yang bagus. Dia bisa memberikan perbedaan buat United. Dia adalah pemain luar biasa, tapi kami tidak punya rencana untuk dia (meredam ketajaman Rashford),'' kata Xavi seperti dikutip Marca, Kamis (23/2/2023).

Usai tersingkir di gelaran Liga Champions, Barcelona masih memiliki kesempatan untuk bisa merengkuh titel di kompetisi Eropa, tepatnya di gelaran Liga Europa. Kemenangan di Stadion Old Trafford ini akan mengantarkan Blaugrana memastikan satu tiket di babak 16 besar Liga Europa.

Meski sempat terseok-seok pada awal musim, termasuk kegagalan bertahan di Liga Champions, Barcelona mulai menunjukkan tren peningkatan performa. Blaugrana tercatat tidak pernah kalah dalam 18 laga terakhir di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement