Kamis 23 Feb 2023 14:30 WIB

Rashford Makin 'Gila', Barcelona Mesti Waspada

Rashford tidak pernah absen mencetak gol di lima laga terakhir Manchester United.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan bertandang ke markas Manchester United pada leg kedua partai play-off fase gugur Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Striker tuan rumah, Marcus Rashford, akan menjadi momok bagi Raksasa Catalan.

 

Pasca gelaran Piala Dunia 2022, Rashford makin 'menggila' dalam torehan gol dan assist. Pemain berusia 25 tahun itu seolah menjelma menjadi pemain yang berbeda.

Jebolan akademi sepak bola United itu tercatat tidak pernah absen mencetak gol di lima laga terakhir United. Termasuk saat menyumbangkan dua gol ke gawang Leicester City pada laga akhir pekan lalu.

Total, Rashford sudah mencetak 16 gol dan empat assist buat United pasca gelaran Piala DUnia 2022. Dengan total koleksi 24 gol dari 36 laga, penyerang berusia 25 tahun itu pun sudah melampaui catatan gol terbaiknya sejak resmi memperkuat tim utama Setan Merah pada 2015 silam.

Rashford pun ikut menyumbang satu gol dan satu assist saat United memetik hasil imbang, 2-2, di laga kontra Barcelona, tengah pekan lalu. Ketajaman Rahsford ini mendapatkan sorotan dari pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, jelang lawatan ke markas United pada leg kedua. 

''Dia bisa memberikan perbedaan buat United. Dia adalah pemain luar biasa,'' ujar Xavi, seperti dikutip Marca, Kamis (23/2/2023).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement