Kamis 23 Feb 2023 17:01 WIB

Menang 1-0 dari Arema, Persib Naik ke Peringkat Kedua Klasemen Liga 1

Gol Marc Klok menjadi penentu kemenangan Persib atas Arema FC.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1, Persib mengalahkan Arema FC 1-0
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1, Persib mengalahkan Arema FC 1-0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung mengamankan poin penuh saat menghadapi Arema FC pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/2/2023) sore WIB. Gol tunggal dari Marc Klok menjadi gol kemenangan bagi Maung Bandung atas Arema FC. Tambahan tiga poin membawa Persib naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 52 poin, menggeser Persija yang kembali ke posisi ketiga.

Persib membutuhkan poin penuh untuk terus membayangi PSM Makassar di puncak klasemen sekaligus merebut posisi kedua dari Persija. Meskipun harus bermain tanpa penonton, Maung Bandung tetap ingin memberikan yang terbaik untuk para bobotoh. Mereka bermain agresif sejak menit awal pertandingan. 

Baca Juga

Di sisi lain, Arema memiliki peluang terbaik di menit kesembilan untuk membuka skor. Peluang itu tercipta dari tendangan sudut yang disambut oleh Abel Camara dengan tandukan kepalanya. Namun sundulan pemain berkebangsaan Guinea-Bissau tersebut bisa diamankan kiper Persib Teja Paku Alam. 

Adapun peluang Persib salah satunya tercipta dari kombinasi serangan David Silva dan Ciro Alves di menit ke-17. Ciro berhasil memberikan umpan kepada David, di mana pemain berkebangsaan Brasil itu mendapat tekanan dari Sergio Silva. David mencoba melepaskan diri sambil membuka ruanh tembak, tapi tendangannya masih meleset di atas mistar. 

Pemain muda Persib, Beckham Putra berhasil unjuk gigi pada laga ini, di mana ia menunjukkan aksi akrobatik dengan tendangan salto di kotak penalti pada menit ke-19. Namun, itu belum membuahkan hasil karena tendangannya masih meleset dari sasaran. 

Selanjutnya, peluang emas dimiliki Marc Klok di menit ke-37 saat ia menyambut umpan Ciro di kotak penalti. Namun tendangannya masih membentur mistar gawang Arema. Sejurus kemudian, Arema melancarkan serangan balik cepar. Percobaan dilakukan Dedik Setiawan tapi masih meleset di atas mistar. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Persib akhirnya memecahkan kebuntuan dari bola liar dari Ciro Alves disambut oleh Marc Klok pada menit ke-66. Melihat ada ruang terbuka dari kubu pertahanan Arema yang fokus menjaga David Silva dan Ciro Alves, pemain bernomor punggung 10 itu melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persib.

Pada menit ke-86, Ezra Walian yang masuk menggantikan Beckham Putra memiliki peluang emas di kotak penalti saat ia menerima bola rebound dari tendangan bebas Klok. Ezra berdiri bebas tanpa penjagaan di tengah kotak penalti, tapi tendangan sentuhan pertamanya meleset di atas mistar gawang.

Arema terus menekan pada menit-menit akhir pertandingan untuk mencari gol penyama kedudukan. Singo Edan bermain dengan tempo cepat, tapi tambahan waktu empat menit pun masih gagal dimanfaatkan oleh Arema. Mereka harus menerima kekalahan 0-1 dari Persib.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement