Kamis 23 Feb 2023 22:08 WIB

Usai Menang Lawan Arema, Persib Fokus Jaga Momentum

Persib mengalahkan Arema 1-0 dalam lanjutan Liga 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra (kanan) berusaha mengambil bola dari pesepak bola Arema FC Rizky Dwi (kiri) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/2/2023).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra (kanan) berusaha mengambil bola dari pesepak bola Arema FC Rizky Dwi (kiri) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku sudah memprediksi pertandingan melawan Arema FC akan berlangsung sengit. Namun dia bersyukur Persib bisa menang dan mempersembahkan kemenangan untuk para bobotoh. Persib menang 1-0 atas Arema pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/2/2023).

"Saya senang dengan capaian para pemain saya pada laga ini, dan kemenangan ini kami persembahkan para fans, bobotoh juga. Para pemain sudah melakukan pekerjaannya dengan baik di laga ini, meski tidak ada suporter yang hadir mendukung kami," kata Milla. 

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol itu langsung mengalihkan fokus untuk pertandingan selanjutnya. Persib memiliki sembilan pertandingan tersisa sebelum Liga 1 musim ini berakhir. Klub berjuluk Maung Bandung itu saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 52 poin, tertinggal satu angka dari PSM Makassar yang saat inu memuncaki klasemen. 

"Sekarang adalah momen yang bagus buat kami, kami punya sembilan laga akhir yang harus kami jalani, sembilan laga final, saya ingin ucapkan selamat kepada para pemain, mereka main bagus," kata Milla. 

Menurutnya persaingan gelar mengerucut kepada tim yang kini menduduki tiga besar klasemen. PSM (53 poin), Persib (52) dan Persija Jakarta (50). 

"Mari kita lihat di sisa laga dengan positif meihat setiap laga, bagaimana jalannya laga tanpa diganggu oleh hal-hal non-teknis, karena ini bagus untuk sepak bola Indonesia," kata dia. 

Senada dengan Milla, pencetak gol tunggal pada laga tersebut, Marc Klok mengatakan kemenangan ini sangat penting bagi timnya. Menurutnya, dengan kemenangan ini, Persib bisa terus menjaga asa untuk bersaing memperebutkan gelar. 

"Sangat penting menang di laga ini, saya tahu Persija dan PSM menang terus, ada tekanan di tiga top sekarang," kata Klok usai pertandingan. 

"Hari ini Arema juga main sangat disiplin, sulit untuk tembus, tetapi saya senang kami bisa menerapkan filosofi main kami di laga ini. Kami juga menjaga fokus kami untuk menang pada laga ini," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement