Jumat 24 Feb 2023 00:24 WIB

Jorginho Ceritakan Watak Asli Granit Xhaka Bila di Luar Lapangan yang tak Diduga-Duga

Jorginho dan Xhaka sempat punya hubungan panas saat berbeda kostum.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal Granit Xhaka merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur, di Stadion Emirates, di London, Inggris, beberapa waktu lalu.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain Arsenal Granit Xhaka merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur, di Stadion Emirates, di London, Inggris, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang baru Arsenal, Jorginho, telah menjelaskan sikap manis dari rekan setimnya, Granit Xhaka, serta legenda klub, Thierry Henry yang telah mengubah pemikirannya tentang mereka yang berada di posisi teratas. 

Thierry Henry mengaku senang dengan cara Arsenal saat ini dijalankan. Sepertinya perasaan baik di sekitar peluang gelar juara Arsenal telah menguap setelah tiga pertandingan liga tanpa kemenangan dan kekalahan telak dari sang rival utama, Manchester City.

Namun, sungguh menakjubkan apa yang dapat dilakukan oleh kemenangan di menit-menit akhir, dengan the Gunners kini kembali ke puncak klasemen setelah kemenangan dramatis 4-2 di menit-menit akhir atas Aston Villa pada akhir pekan kemarin. 

Dengan begitu, semuanya terlihat akan berakhir dengan baik di Emirates sekali lagi, saat Mikel Arteta bertekad untuk mengakhiri penantian Arsenal selama 19 tahun untuk meraih gelar juara liga.

Berikutnya adalah pertandingan tandang yang sulit di Leicester City, yang akan berusaha keras untuk bangkit kembali setelah dipermalukan oleh Manchester United di hari Ahad lalu. Arteta dihadapkan pada beberapa masalah kebugaran, dengan pemain andalan lini tengah, Thomas Partey, yang masih diragukan untuk tampil dalam dua pertandingan terakhir.

Jorginho, telah mengakui bahwa Granit Xhaka dengan baik hati membiayai makan malam pemain asal Italia tersebut tak lama setelah ia menandatangani kontrak dengan The Gunners, meskipun hubungan mereka berdua sebelumnya dingin.

Baru-baru ini pada bulan Oktober lalu, keduanya berselisih di lapangan saat Arsenal menang 1-0 di Stamford Bridge ketika Jorginho masih berseragam Chelsea.

Ketika dimintai komentar apakah ia senang bisa menganggap pemain asal Swiss yang memiliki tekel tangguh itu sebagai rekan setimnya, Jorginho mengatakan kepada BeIN Sports: "Ya, saya senang. Kami pernah bertengkar di lapangan sebelumnya, tetapi di luar lapangan, dia adalah pria yang sangat baik dan kami selalu tertawa bersama," kata dia. 

"Ya, di luar lapangan [Xhaka berbeda]. Saya bertanya kepadanya beberapa hari yang lalu di mana saya bisa makan malam di sekitar sini dan dia memesankan saya dan tidak membiarkan saya membayar juga. Saya seperti 'Oke, terima kasih banyak'. [tertawa]. Jadi, ya, dia adalah pria yang sangat, sangat baik dan saya senang bisa melihat sisi lain dari dirinya," kata Jorginho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement