Jumat 24 Feb 2023 04:57 WIB

Livescore: Dramatis, Sempat Tertinggal, MU Akhirnya Kandaskan Barcelona

MU unggul agregat 4-3 dan berhak lolos ke babak selanjutnya.

Antony (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kemenangan ke gawang Barcelona di Old Trafford, Jumat (24/2/2023).
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Antony (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kemenangan ke gawang Barcelona di Old Trafford, Jumat (24/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Barcelona pada leg kedua play-off menuju babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Old Trafford, Jumat (24/2/2023). MU bangkit dari ketinggalan 0-1 pada babak pertama untuk menang 2-1 lewat gol Fred dan Antony. Hasil ini membuat MU unggul agregat 4-3 atas Barcelona. 

Babak pertama, Barca unggul dengan skor 1-0. Gol Robert Lewandowski pada menit ke-18 membawa Barca unggul sementara. Lewandowski mencetak gol lewat titik putih. 

Baca Juga

photo
Gol Robert Lewandowski pada menit ke-18 membawa Barca unggul sementara melawan MU, Jumat (24/2/2023). - (EPA-EFE/Adam Vaughan)

Penalti diberikan wasit setelah Bruno Fernandes melakukan pelanggaran di kotak penalti sendiri. 

Permainan di babak pertama berjalan seimbang. MU mampu melepaskan empat tembakan dengan dua tepat ke gawang. Namun, Barcelona unggul di penguasaan bola dengan 59 persen.

Pada babak kedua, MU menunjukkan energi berbeda. Masuknya Antony membuat perbedaan. Interval kedua baru berjalan dua menit, MU sukses mencetak gol lewat tembakan Fred. 

Gol lahir berawal dari terlalu lamanya pertahanan Barca memainkan bola di belakang. Seketika, bola bisa MU rebut dan bola berpindah ke kaki Fernandes. 

Fernandes langsung memberikan bola kepada Fred yang sudah berdiri di depak kotak 16 Barca. Sekali kontrol, Fred kemudian melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau kiper Barca, Marc Andre Ter-stegen. 

MU benar-benar menguasai laga. Menit ke-73, MU akhirnya membalikkan keadaan. Berawal dari operan panjang Lisandro Martinez ke sisi kanan pertahanan Barca, Luke Shaw yang mengejar bola mampu memberikannya ke belakang yang di sana Fernandes melakukan duel dengan Raphinha. 

Fernandes mampu mendapatkan bola dan mengalirkannya ke ke kotak penalti Barca. Alejandro Garnacho yang mendapatkan bola langsung menembak bola, tapi bola memantul, Fred yang melihat kesempatan melakukan hal serupa. 

Hingga akhirnya, bola jatuh ke kaki Antony yang langsung menyar bola. Lengkungan bola hasil tembakan Antony tak bisa dihalau Ter-stegen, MU pun unggul 2-1 hingga akhir laga. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement