Jumat 24 Feb 2023 06:01 WIB

Kaget Mengetahui Lukaku Punya Berat Badan Sekuintal Lebih, Ini Kata Legenda MU

Owen Hagreaves ikut kaget, tak menyangka Lukaku masih bisa bermain.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Inter Milan
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand mengatakan kepada bos Chelsea, Graham Potter, untuk membawa kembali Romelu Lukaku. Rio Ferdinand yakin Romelu Lukaku dapat menjadi jawaban atas masalah minimnya gol yang dialami Chelsea dan meminta Graham Potter untuk memberikan kesempatan kedua bagi sang penyerang meskipun ia sedang berjuang dengan kebugarannya.

Pemain internasional Belgia itu mencetak gol untuk klub pinjaman Inter pada Kamis (23/2/2023),mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 di leg pertama atas Porto di San Siro pada babak 16 besar Liga Champions.

Lukaku juga mencetak gol saat menghadapi Udinese pada akhir pekan lalu, namun hanya duduk di bangku cadangan saat menghadapi Porto, dengan CEO Inter Giuseppe Marotta mengungkapkan bahwa ia 'membawa beban seberat 103 kg di pundaknya' dan belum 100 persen bugar untuk bertanding.

Ferdinand terkejut dengan berat badan Lukaku. "Saya bermain dengan berat badan 86 kilogram dan sekarang saya sekitar 96 kilogram," kata mantan bek Manchester United itu pada BT Sport.

"Saya berbicara dengannya tepat ketika dia menandatangani kontrak dengan Chelsea, dia meninggalkan Inter dan jelas meninggalkan [Antonio] Conte. Salah satu hal utama yang dapat Anda lihat bahwa ia sangat senang adalah kondisi fisiknya, yang didorong oleh sang manajer - Conte pada saat itu," ujar Rio.

"Jika ia bisa kembali fit, pria ini telah membuktikan bahwa ia adalah seorang pencetak gol, sesederhana itu," kata Rio.

"Oke, dia tidak fit, dia membawa beban yang sedikit lebih berat dari biasanya - atau apa yang dia inginkan, dan apa yang klub inginkan. Namun ia tetap tampil dan mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir," ujar Rio.

Rekan pundit lainnya, Owen Hargreaves, setuju, dan menepis anggapan bahwa karier Lukaku di Chelsea sudah berakhir. 

"Mereka memiliki pemain yang sangat bagus, hanya perlu membuatnya fit. Dia sudah terbukti, Rio benar, penampilannya menunjukkan bahwa ia mampu mencetak gol, jadi mengapa Anda tidak mencoba untuk mengintegrasikannya kembali pada musim panas nanti," ujar Hargreaves.

Mengenai berat badan Lukaku, Owen merasa takjub. "Luar biasa tahu dia bisa bermain dengan berat badan itu," kata Owen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement