Jumat 24 Feb 2023 12:22 WIB

Mourinho Benar-Benar Puas Melihat Penampilan Roma Saat Singkirkan RB Salzburg

Mourinho senang pasukannya mengandaskan tim yang musim ini sempat main di UCL.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Roma Jose Mourinho memberi isyarat pada pertandingan sepak bola leg pertama playoff Liga Europa Liga Europa antara FC Red Bull Salzburg dan AS Roma di Red Bull Arena di Salzburg, Austria, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB
Foto: AP Photo/Petr David Josek
Pelatih kepala Roma Jose Mourinho memberi isyarat pada pertandingan sepak bola leg pertama playoff Liga Europa Liga Europa antara FC Red Bull Salzburg dan AS Roma di Red Bull Arena di Salzburg, Austria, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma melaju ke babak 16 besar Liga Europa musim 2022/23. Roma menyingkirkan RB Salzburg di sesi play off. Wakil Italia ini takluk 0-1 pada leg pertama di Austria. Teranyar, Giallorossi menang 2-0 atas Die Roten Bullen di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. 

Setelah pertandingan, pelatih tuan rumah, Jose Mourinho bereaksi. Juru taktik asal Portugal itu tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia benar-benar puas melihat performa pasukannya di semua aspek.

Baca Juga

"Sekali lagi, saya menyukai semua yang baru saja saya lihat, penampilan tim, bagaimana sikap saling memahami antar pemain, dan kebersamaan," kata Mourinho, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia tidak ingin terlalu banyak mendapat sorotan atas hasil ini. Tentunya kredit pantas diberikan untuk anak asuhnya. Selebihnya ada banyak pihak turut berperan. 

photo
Pemain Roma Tammy Abraham (kiri) memasuki lapangan pada pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara AS Roma dan FC Red Bull Salzburg, di Stadion Olimpiade Roma, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB - (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Hanya saja, orang-orang tersebut jarang disorot. Mereka bekerja maksimal di belakang layar. Itu memungkinkan Mourinho menjalani perannya dengan lebih baik.

"Staf saya melakukan pekerjaan fantastis. Kami sebagai pelatih hanyalah puncak gunung es dari pekerjaan yang dilakukan banyak orang di belakang layar. Analis saya telah melakukan pekerjaan yang sangat komprehensif, memungkinkan Salvatore Foti dan saya mempersiapkan tim sebaik mungkin," ujar sosok yang juga pernah membesut Tottenham Hotspur, Manchester United, Chelsea, Inter Milan, serta Real Madrid ini.

Ada banyak kisah hebat untuk diceritakan. Mourinho juga menyoroti fakta timnya menyingkirkan klub hebat. Sebelum turun ke Liga Europa. Salzburg bertempur di Liga Champions.

Saatnya Roma mengalihkan fokus ke ranah domestik. Setelah ini, Paulo Dybala dan rekan-rekan dijadwalkan bertemu Cremonese pada giornata ke-24 Serie A di Giovanni Zini Stadium, Cremona, Rabu (1/3/2023) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement