Jumat 24 Feb 2023 15:15 WIB

Weghorst tidak Merasa Jadi Beban Buat Lini Depan Manchester United

Sejauh ini Weghorst sudah 10 kali menjadi starter Manchester United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Wout Weghorst dari Manchester United (kiri).
Foto: Tim Goode/PA via AP
Wout Weghorst dari Manchester United (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Manchester United (MU) Wout Weghorst berbicara tentang kemenangan timnya atas Barcelona. Weghorst juga angkat suara soal alasan pelatih Erik ten Hag menariknya keluar dari lapangan.

MU berhasil menang 2-1 atas Barcelona pada babak play-off 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Hasil itu sekaligus memastikan Iblis Merah melangkah ke fase selanjutnya.

"Apa yang bisa saya bawa ke tim? Saya berharap dapat banyak membawa energi dan memberikan usaha untuk membebaskan pemain di sekitar saya," kata Weghorst menjelaskan dikutip Metro.co.uk.

Weghorst tampil sejak menit awal laga versus Barcelona. Namun, pada interval pertama gawang Setan Merah justru kebobolan lewat penalti Robert Lewandowski.

Melihat lini depan MU yang gagal tampil trengginas dalam memanfaatkan setiap peluang, pelatih Erik ten Hag memutuskan untuk melakukan rotasi. Ia menarik keluar Weghorst dan memasukkan Antony.

Hasilnya, MU sukses membalikan kedudukan menjadi 2-1 lewat masing-masing gol yang dicetak oleh Fred dan juga Antony.

"Itu adalah sesuatu yang sejauh ini tak berjalan sesuai keinginan. Tapi secara keseluruhan saya memberikan segalanya untuk tim dengan banyak energi dan berusaha memenangkan semua trofi," sambung penyerang asal Belanda.

Weghorst tidak merasa kesal atau kecewa dengan keputusan Ten Hag menariknya keluar dari pertandingan. Ia memiliki perasaan yang sama karena tidak puas dengan hasil babak pertama.

"Ten Hag menginginkan banyak energi dan lebih percaya diri. Saya sangat menyayangkan hari ini. Tetapi, masuknya Antony sangat bagus karena kami membutuhkan kemenangan dan hasilnya luar biasa."

Sejauh ini Weghorst sudah 10 kali menjadi starter MU karena cedera yang dialami Anthony Martial. Namun, selama itu ia baru mencetak satu gol dan satu assist di semua kompetisi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement